Penampakan Samsung Galaxy A55 Warna Awesome Lemon, Kini Dukung Circle to Search

Cek penampakan Samsung Galaxy A55 warna baru yakni Awesome Lemon yang kini juga telah mendukung fitur Circle to Search.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 05 Sep 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 17:00 WIB
Samsung Galaxy A55
Tampilan Samsung Galaxy A55 varian warna baru Awesome Lemon. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah memperkenalkan varian baru dari Galaxy A55 untuk pasar Indonesia. Kini, smartphone tersebut hadir dengan pilihan warna anyar yakni Awesome Lemon.

Sesuai namanya, Galaxy A55 ini kini hadir dengang balutan warna kuning. Kehadiran varian warna baru ini juga bukannya tanpa alasan.

Menurut MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, warna kuning dipilih karena respons positif pasar Indonesia terhadap warna cerah.

Ricky menuturkan, penjualan varian warna cerah, dibandingkan warna navy, mengalami tren peningkatan. Karenanya, Samsung kini menghadirkan pilihan warna kuning cerah.

<p>Tampilan Samsung Galaxy A55 warna baru Awesome Lemon. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Varian warna kuning yang dihadirkan pun terlihat segar dan cantik. Selain warna baru, Samsung juga membenamkan fitur baru yang sebelumnya hanya ada di perangkat kelas flagship, yakni Circle to Search.

Dengan fitur Circle to Search, pengguna akan dimudahkan untuk menelusuri informasi dari sebuah objek. Caranya pun terbilang mudah, karena aksesnya dapat langsung dilakukan ketika beraktivitas.

Sebagai contoh, ketika sedang menjelajah media sosial atau YouTube. Untuk mengetahui cara mengaktifkan Circle to Search di Samsung Galaxy A55, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Tekan tombol Home selama beberapa detik
  • Lingkari objek yang ingin dicari
  • Objek itu akan ter-highlight secara otomatis, dan di layar bagian bawa akan muncul berbagai hasil pencarian

Bicara soal harga, Samsung membanderol perangkat ini mulai Rp 5,6 juta. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut soal harga Samsung Galaxy A55, berikut detailnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

  • Galaxy A55 RAM 8GB/ ROM 128GB: Rp 5.699.000
  • Galaxy A55 RAM 8GB/ ROM 256GB : Rp 5.999.000
  • Galaxy A55 RAM 12GB/ ROM 256GB : Rp 6.699.000

Desain Key Island

Samsung Galaxy A55
MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi memamerkan Galaxy A55 di Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Meski hadir dengan varian warna baru, spesifikasi smartphone ini tidak berbeda dari varian yang lebih dulu meluncur.

Baik Galaxy A55 dan Galaxy A35 mengusung desain Key Island yang disebut akan menjadi identitas Samsung di 2024.

Kedua perangkat ini hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,6 inci FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Kendati desainnya tampil sama, ada sedikit perbedaan, yakni Galaxy A55 menggunakan metal frame, sedangkan Galaxy A35 menggunakan frame polikarbonat.


Chipset Exynos 1480

Samsung Rilis Paket Gaming Galaxy A55
Samsung Rilis Paket Gaming Galaxy A55. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Sebagai perlindungan, Samsung membekali layar Galaxy A55 dengan Gorilla Glass Victus. Sementara Galaxy A35 dilindungi Gorilla Glass 5.

Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy A55 dipersenjatai chipset Exynos 1480. Sementara di departemen fotografi, smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama 50MP, lensa ultra wide 12MP, serta lensa makro 2MP.

Di bagian depan, ada kamera selfie 32MP. Yang menarik, Samsung juga membenamkan fitur Nightography di Galaxy A55, fitur yang biasanya hanya ada pada perangkat kelas premium Samsung.


Samsung Rilis Paket Gaming Galaxy A55

Bersamaan dengan kehadiran varian warna baru Galaxy A55, Samsung turut memperkenalkan paket khusus gaming dari smartphone tersebut. Hadirnya paket gaming ini merupakan hasil kolaborasi Samsung dengan Mobile Legends: Bang Bang.

Selain akan mendapatkan unit HP Galaxy A55, konsumen yang membeli smartphone ini akan mendapatkan pula headset gaming, charger 25W, silicon case, stiker bertema Mobile Legends: Bang Bang, serta voucher diamond dan skin karakter MLBB.

"Dan spesial untuk gaming package, hanya tersedia satu varian memori saja yakni RAM 8GB/ROM 256GB," tuturnya saat peluncuran varian baru Galaxy A55 dan Galaxy A35 di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Ricky mengatakan, harga Galaxy A55 paket gaming ini juga berbeda dari versi reguler, yakni Rp 6.299.000. Paket ini hadir dengan dua pilihan warna yakni awesome navy dan awesome lemon.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya