Apple Berencana Akuisisi Pengembang Kinect Asal Israel

Menurut harian lokal Israel, Calcalist, Apple telah mengajukan penawaran sebesar USD 280 juta untuk 'meminang' Primesense.

oleh Adhi Maulana diperbarui 17 Jul 2013, 17:07 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2013, 17:07 WIB
apple-130717b.jpg
Sebuah kabar terbaru menyebutkan Apple kini tengah dalam proses negosiasi untuk mengakuisisi sebuah perusahaan asal Israel bernama Primesense. Menurut harian lokal Israel, Calcalist, Apple telah mengajukan penawaran sebesar USD 280 juta untuk 'meminang' Primesense.

Sepak terjang Primesense mungkin tak banyak didengar di jagat teknologi. Primesense adalah produsen spesialis software dan hardware sensor 3D yang mengembangkan teknologi navigasi gestur Kinect untuk konsol game Microsoft Xbox.

Dilansir laman The Verge, Rabu (17/7/2013), bila berhasil mengakuisisi Primesense, Apple diyakini bakal menyematkan teknologi serupa Kinect di sejumlah produk terbarunya di masa mendatang. Selain itu, tak menutup kemungkinan pula bahwa Apple akan turut berkecimpung di segmen konsol game menyaingi Microsoft dengan Xbox-nya.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi baik dari pihak Apple maupun Primesense terkait kabar akuisisi tersebut. Ini bukanlah kali pertamanya Apple berencana untuk membeli sebuah perusahaan teknologi asal Israel. Pada 2012 lalu, produsen iPhone dan iPad ini pernah menawar Anobit, sebuah perusahaan pencipta penyimpanan eksternal portabel seharga USD 400 juta. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya