Film `Gran Turismo` Berkisah Gamer yang Beralih Jadi Pembalap

Film akan mengangkat karakter Lucas Ordonez, pembalap yang mengawali karir balapnya dari kompetisi Gran Turismo.

oleh Bayu Galih diperbarui 24 Agu 2013, 08:39 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2013, 08:39 WIB
gran-touriso-130823c.jpg
Gran Turismo merupakan salah satu game balap yang memiliki banyak penggemar. Melihat popularitas Gran Turismo, Sony dan Polyphony Digital sebagai studio pengembang game itu pun berniat untuk mengadaptasinya ke layar lebar.

Sebelumnya, Sony dikabarkan telah menunjuk produser film Fifty Shades of Gray, Mike De Luca bersama dengan Dana Dana Brunetti untuk menggarap film itu. Dilansir dari laman Joystiq yang Liputan6.com kutip Sabtu (23/8/2013), film akan mengangkat karakter Lucas Ordonez, pembalap yang mengawali karir balapnya dari kompetisi Gran Turismo.

Hal ini diungkap CEO Polyphony Digital, Kazunori Yamauchi, di sela ajang Gamescom yang berlangsung di Cologne, Jerman. Menurut Yamauchi, pihaknya telah mendapat bermacam tawaran cerita untuk Gran Turismo selama tujuh tahun terakhir. Hingga akhirnya Polyphony Digital kepincut dengan ide cerita yang terinspirasi Lucas Ordonez.

Ordonez sendiri memenangkan kompetisi Gran Turismo Academy 2008 yang diselenggarakan oleh Nissan dan PlayStation. Kompetisi itu memang berniat menjadikan gamer yang menang kompetisi menjadi pembalap di dunia nyata. Bahkan Ordonez pernah belajar langsung dari Yamauchi yang juga dikenal sebagai mantan pembalap yang sukses beralih menjadi pengembang game berkat Gran Turismo, yang awalnya dibuat sebagai simulasi balap.  

Cerita yang terinspirasi Ordonez ini langsung dipilih oleh Muke de Luca dan Dana Brunetti. Yamauchi pun membocorkan sinopsis film Gran Turismo. Singkat kata, film ini dimulai dengan seorang ibu yang khawatir akan anaknya yang kecanduan video-game.

Anak itu memang dikisahkan begitu gila game balap. Tapi untungnya bakat gamer itu akhirnya tersalurkan dengan menjadi pembalap.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Yamauchi juga mengungkap kemungkinan munculnya Gran Turismo 7 untuk konsol PlayStation 4. Tentu ini menggembirakan bagi penggemar franchise Gran Turismo, setelah munculnya Gran Turismo 6 untuk PlayStation 3 pada 6 Desember mendatang. (gal)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya