Pixable, Aplikasi Album Foto Media Sosial Hadir di Indonesia

Dengan Pixable, pengguna tidak perlu lagi pergi dari satu situs ke situs lain untuk melihat posting foto ter-update.

oleh Adhi Maulana diperbarui 10 Sep 2013, 15:19 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2013, 15:19 WIB
pixable-130910b.jpg

Tak dapat dipungkiri, mayoritas masyarakat Indonesia memang sangat mencintai situs media sosial. Menurut data global yang dirilis IDC, hingga awal tahun 2013 ini tercatat sekitar 2,4 persen posting di media sosial berasal dari Indonesia.

IDC mengidentifikasi bahwa sebagian besar posting yang berasal dari Indonesia adalah berupa konten foto. Berangkat dari data inilah, operator asal Singapura, SingTel, dan Telkomsel bekerja sama menghadirkan aplikasi album foto Pixable di Indonesia.

Pixable adalah sebuah aplikasi foto yang terintegrasi dengan banyak media sosial dan berfungsi sebagai agregator konten foto. Dengan kata lain, Pixable adalah sebuah inbox yang merangkum seluruh posting konten foto yang ada di akun Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube pengguna.

"Hampir semua pengguna perangkat mobile saat ini memiliki akun di banyak situs media sosial. Dengan Pixable, pengguna tidak perlu lagi pergi dari satu situs ke situs lain untuk melihat posting foto ter-update. Pengguna hanya perlu mengaksesnya lewat satu aplikasi, dan tak satupun posting foto dari teman Anda yang akan terlewatkan," jelas Director of Growth Pixable Loren Appin, pada acara peluncuran Pixable yang berlangsung Selasa (10/9/2013), di Plaza Kuningan, Jakarta.

Berfungsi sebagai album foto

Lebih lanjut Appin menjelaskan, Pixable berfungsi layaknya album foto. Pengguna pun dimungkinkan untuk mempersonalisasi laman akun Pixable mereka dan menyaring jenis foto atau tema foto apa saja yang ingin ditampilkan.

Selain itu, pengguna Pixable pun bakal disuguhi dengan berbagai foto terpopuler di dunia maya. Foto-foto populer tersebut dapat berasal dari ranah dunia selebritis, olahraga, berita, dan masih banyak lagi.

"Sesuai dengan tagline kami, "Never Miss a Moment", pengguna tidak akan pernah tertinggal update foto-foto terbaik dari lingkungan akun media sosial mereka," lanjut Appin.

Pixable telah beroperasi sejak tahun 2009 silam, dan hingga kini telah berhasil mencatatkan jumlah unduh lebih dari 8 juta kali. Pada tahun 2012 kemarin, startup yang berbasis di New York ini diakuisisi secara penuh oleh SingTel dengan tebusan US$ 26,5 juta.

Kini SingTel pun dikabarkan memang tengah giat-giatnya mempromosikan Pixable di pasar Asia Tenggara, seperti yang mereka lakukan beserta Telkomsel saat ini di Indonesia.

"Kami menargetkan sekitar 200 hingga 300 ribu kali unduh dalam kurun waktu satu bulan di Indonesia," kata Martin Hoegh-Gudberg selaku Director oo LiveStream SingTel pada kesempatan yang sama.

Untuk mewujudkannya, pihak SingTel beserta Telkomsel menggandeng sejumlah artis papan atas Indonesia yang aktif di dunia media sosial sebagai brand ambassador. Sejumlah artis tersebut adalah Olla Ramlan, Raditya Dika, dan Tora Sudiro.

Bagi Anda yang ingin segera mencoba aplikasi ini, Pixable kini sudah bisa diunduh di Apple App Store (iOS), Google Play Store (Android), dan Nokia Ovi Store (ponsel fitur Nokia) secara gratis. (dhi/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya