Seminggu Yahoo Terima 12.000 Lamaran Kerja

Sepak terjang Marissa Mayer selama menjadi bagian dari Yahoo terbukti mampu menyihir banyak kalangan.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 17 Sep 2013, 08:09 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2013, 08:09 WIB
marisa-mayers-130916c.jpg

Eksistensi dan daya tarik Yahoo selama dipimpin oleh CEO Marissa Mayer tampaknya terus meningkat. Sejumlah gebrakan dihadirkan wanita cantik yang sebelumnya sempat menjadi bagian dari Google itu.

Meskipun terbilang cemerlang, tidak sedikit keputusan yang dinilai kontroversial lahir saat Mayer memimpin Yahoo. Namun sepak terjangnya selama menjadi bagian dari Yahoo terbukti mampu menyihir banyak kalangan.

Buktinya, banyak orang yang tertarik dan merasa tertantang untuk bergabung menjadi karyawan Yahoo. Dalam satu sesi wawancara dengan TechCrunch, Mayer menyebut dalam seminggu ada sekitar 12.000 lamaran kerja yang diterima oleh perusahaan yang bermarkas di Sunnyvale, California ini.

"Kami hampir selalu mempekerjakan karyawan baru setiap saat, sehingga tidak mengherankan jika Yahoo menerima surat lamaran kerja dengan jumlah yang cukup banyak per minggunya," pungkas Mayer saat acara TechCrunch Disrupt seperti dilansir laman Mashable, Selasa (17/9/2013).

Ia menggambarkan perusahaan yang dipimpinnya sebagai sebuah startup besar. "Sikap kami adalah berupaya lebih agresif," tambahnya. Sikap ini memainkan perubahan besar bagi perusahaan.

Seperti diketahui, setahun pertama sejak kepemimpinannya, Yahoo terhitung memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif harian - jumlah ini belum termasuk pengguna Tumblr yang diakusisi awal 2013. Bahkan ketenaran Yahoo berhasil mengungguli Google dengan 196,6 juta unique visitors versi comScore. (vin/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya