Ini Dia Bocoran `Manisnya` Antarmuka Android KitKat

Google mengusung konsep tampilan antarmuka bernuansa cerah dan 'manis' pada KitKat. Perbedaan mencolok terlihat di bagian tombol dial pad.

oleh Adhi Maulana diperbarui 24 Sep 2013, 12:32 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2013, 12:32 WIB
kitkat-130924b.jpg

Setelah dirumorkan bakal tersedia bagi publik di bulan Oktober mendatang, kini serangkaian foto yang menunjukkan tampilan antarmuka sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat beredar luas di dunia maya.

Menurut yang dilansir laman 9to5google, Selasa (24/9/2013), bocoran foto ini memperlihatkan pembaruan desain antarmuka di sektor Messages (SMS), Call, dan wallpaper.

Secara keseluruhan, terlihat Google mengusung konsep tampilan antarmuka bernuansa cerah dan 'manis' pada KitKat. Namun, kombinasi warna wallpaper yang digunakan kurang lebih masih sama dengan Android 4.3 Jelly Bean.

Perbedaan mencolok terlihat di bagian tombol angka (dial pad). Berbeda dengan tampilan Android sebelumnya, dial pad pada KitKat memiliki warna dasar putih beserta tombol angka berwarna biru muda. Perpaduan warna ini terasa memberikan nuansa cerah dan terang.

Selain itu, desain ikon Messages pun terlihat diperbarui. Posisi navigasi menu Messages kini berpindah berada di bagian kanan atas layar, tidak seperti jajaran sistem operasi besutan Google lainnya yang menaruh navigasi ini di bagian bawah.

Menariknya lagi, tampilan status bar disebutkan dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan tema aplikasi yang sedang dibuka oleh pengguna.

Seperti yang telah ramai diwartakan sebelumnya, sistem operasi Android KitKat dilaporkan pertama kali akan tersedia bagi handset Nexus 5. Produk ponsel pintar generasi penerus Nexus 4 yang saat ini kabarnya sedang digarap Google bersama LG. (dhi/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya