Pendaftar Mudik Gratis Kemenhub Capai 10 Ribu Orang

Lebih dari 10 ribu pemudik bersepeda motor sudah mendaftar untuk mudik gratis bersama Kementrian Perhubungan.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Jun 2015, 13:18 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2015, 13:18 WIB
Mudik Gratis Kementrian Perhubungan Capai 10 Ribu Pendaftar
Lebih dari 10 ribu pemudik bersepeda motor sudah mendaftar untuk mudik gratis bersama Kementrian Perhubungan.

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari 10 ribu pemudik bersepeda motor sudah mendaftar untuk mudik gratis bersama Kementrian Perhubungan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (17/6/2015), sejak pagi gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta dipadati para pengguna sepeda motor yang ingin mudik gratis. Tahun ini ada 25 ribu sepeda motor yang akan diangkut secara gratis.

Hingga kemarin, 5.805 sepeda motor sudah terdaftar untuk arus mudik dan 4.543 sepeda motor untuk arus balik. Sementara hari ini adalah hari ketiga pendaftaran.

"Persyaratannya fotokopi KTP, SIM, STNK, Kartu Keluarga dan bukti daftar online," kata salah seorang pemudik, Hartatik.

Pendaftaran terbuka hingga 8 Juli medatang. Peminatnya bisa datang ke Kementerian Perhubungan atau menghubungi call center 151. Sepeda motor pemudik akan diangkut dengan kereta api, truk atau kapal laut.

"Orangnya diangkut menggunakan bis gratis, untuk satu sepeda motor hanya untuk 2 orang. Kemudian satu lagi menggunakan moda kapal laut, " ujar Humas Kemenhub, JA Barata.

Mudik gratis ini bertujuan mengurangi jumlah pemudik bersepeda motor sekaligus mengurangi risiko kecelakaan di jalan. (Nda/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya