Ratusan Brosur Bahaya Kriminalitas Mudik Disebar Polsek Tambora

Polisi cilik dan polisi wanita juga dilibatkan dalam penyebaran brosur tersebut.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Jul 2015, 06:20 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2015, 06:20 WIB
20150713-Brosur-Jakarta
Polisi cilik dan polisi wanita juga dilibatkan dalam penyebaran brosur tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan kepolisian untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang dan akan mudik Lebaran ke kampung halaman. Salah satunya dengan menyebar ratusan brosur berisi imbauan kewaspadaan terhadap bahaya kriminalitas di berbagai tempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (13/7/22015), sejumlah polisi mendatangi para pemudik yang sedang menunggu kedatangan bus angkutan Lebaran di terminal bus bayangan di kawasan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu petang 12 Juli kemarin.

Kedatangan polisi ini bukan untuk menggelar razia atau memeriksa barang bawaan pemudik, melainkan memberikan brosur berisi imbauan kewaspadaan terhadap bahaya kriminalitas berupa pencopetan, penjambretan, hipnotis, pembiusan, dan uang palsu yang kerap menimpa pemudik di masa arus mudik Lebaran.

Tak hanya terminal bus dan stasiun kereta, polisi juga yang menyebar ratusan lembar brosur ke angkutan umum dan mal. Polisi cilik dan polisi wanita juga dilibatkan dalam penyebaran brosur tersebut.

Dalam brosur tercantum nomor telepon kantor Polsek Tambora yang bisa dihubungi bila warga membutuhkan bantuan keamanan. (Nda)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya