Marak Teror Bakar Orang di Tegal, Tukang Becak jadi Korban

Warga di Kota Tegal beberapa hari terakhir dihantui teror percobaan pembakaran orang.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Nov 2015, 13:00 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2015, 13:00 WIB
Marak Teror Bakar Orang di Tegal, Tukang Becak jadi Korban
Warga di Kota Tegal beberapa hari terakhir dihantui teror percobaan pembakaran orang.

Liputan6.com, Tegal - Warga di Kota Tegal, Jawa Tengah, dalam beberapa hari terakhir dihantui teror percobaan pembakaran orang, oleh orang tak dikenal bersepeda motor. Modus pelaku dengan menyiramkan bensin, lalu menyulutnya dengan korek api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (7/11/2015), baju Waryono tampak bolong bekas terbakar. Penarik becak ini menjadi korban aksi orang tidak dikenal, yang mencoba membakarnya saat mengayuh becak menuju pasar pagi Tegal.

Pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor, tiba-tiba saja menyiramkan bensin ke tubuh Waryono dan langsung membakarnya. Beruntung ia bisa segera melepas kaos dari tubuhnya dan tidak mengalami luka bakar parah.

Sejauh ini sudah 4 orang yang menjadi korban pembakaran. Korban terakhir yang melapor ke Polres Tegal adalah Agus Yani, warga Kelurahan Panggung, Kota Tegal. Korban mengalami luka bakar cukup lebar di pinggang. Modus yang sama dilakukan pelaku, yaitu menyiramkan bensin lalu menyulutnya dengan korek api. Hal serupa juga dialami seseorang bernama Waud.

Polisi mengaku sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. Jika ada warga yang menjadi korban, diharapkan untuk segera melapor agar kasus ini cepat terungkap.

Belum diketahui apa motif pelaku melakukan teror membakar orang. Polres Tegal Kota sudah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini. (Nda/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya