Menteri Kabinet Kerja Akan Ikuti Gaya Jokowi Gunakan Jaket Asian Games

Ide meniru gaya Jokowi diusulkan seorang pejabat.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 04 Mei 2018, 13:36 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2018, 13:36 WIB
Presiden Jokowi (credit: instagram.com/sekretariat.kabinet)
Presiden Jokowi (credit: instagram.com/sekretariat.kabinet)

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Presiden Jokowi yang mengenakan jaket Asian Games 2018, rencananya akan diikuti oleh para Menteri Kabinet Kerja.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan usulan mengenakan jaket Asian Games yang sama dengan Jokowi, datang dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf. Hal ini pun disambut baik Arief.

"Rencananya begitu, tadi Pak Triawan (Kepala Bekraf) mengusulkan hal yang sama, jadi untuk countdown kita pakai jaket," kata Arief di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Ia mengatakan jaket Asian Games yang dikenakan Jokowi sudah terlanjur viral. Nantinya para menteri akan turut mengikuti, tetapi dengan desain yang berbeda.

"‎Harus satu nada, idenya Pak Triawan bagus menurut saya, kalau itu dipakai menteri, countdown 100 hari mulai tanggal 10 ya, itu akan bagus," ucap Arief.

‎Sebelumnya, Presiden Jokowi mengenakan jaket Asian Games saat menerima 272 perwakilan siswa-siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor. Penggunaan jaket ini jadi ajang promosi Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

"Semua saya ajak sama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games," ujar Jokowi di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis 3 Mei 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Libatkan Semua

Presiden Jokowi mengenakan jaket Asian Games (credit: instagram.com/sekretariat.kabinet)
Presiden Jokowi mengenakan jaket Asian Games (credit: instagram.com/sekretariat.kabinet)

Jokowi menginginkan, semua unsur ikut memperkenalkan pagelaran olahraga yang dilaksanakan setiap empat tahun ini. Promosi Asian Games ke-18 bisa dilakukan dengan menggunakan kaus atau jaket Asian Games.

"Jadi mau pakai kaus Asian Games boleh, mau pakai jaket Asian Games seperti ini boleh. Ini (jaket Asian Games) akan saya pakai terus ke mana pun," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya