Kebanggaan Irfan Jaya Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-23

Ini gol pertama Irfan Jaya di laga resmi bersama timnas Indonesia u-23.

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 16 Agu 2018, 15:45 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2018, 15:45 WIB
Sepak Bola : Indonesia Vs Palestina
Pemain Indonesia, Irfan Jaya, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Palestina pada laga Asian Games di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018). (Bola.com/Peksi Cahyo)

Jakarta - Irfan Jaya tampil gemilang saat Timnas Indonesia U-23 lawan Palestina di laga kedua Grup A sepak boa Asian Games 2018. Dia mencetak gol semata wayang Indonesia di laga yang akhirnya dimenangkan Palestina itu.

Gol Irfan Jaya pada menit ke-23 membuat laga Timnas Indonesia kontra Palestina menjadi seimbang. Sempat menahan bola di dalam kotak penalti lawan, Irfan Jaya sempat membawa bola sedikit ke depan gawang dan dengan sepakan mendatar yang keras membuat gawang tim lawan koyak.

Baca Juga

  • Hansamu Yama Memotivasi Rekan di Timnas Indonesia U-23 untuk Bangkit
  • Andritany Tegaskan Peluang Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 Belum Habis
  • Luis Milla Mengapresiasi Penampilan 3 Pemain Pengganti

Sayang, pada akhirnya Tim Garuda Muda harus menyerah 1-2. Irfan Jaya harus ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami benturan dengan pemain lawan, yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pemain asal Persebaya tersebut terlihat masih menahan sakit di kaki saat meninggalkan stadion Patriot.

Irfan Jaya mengungkapkan perasaan bangga bisa mencetak gol bagi Timnas Indonesia U-23 pada laga resmi. Sebelumnya, ia pernah mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan uji coba kontra Bali United. Namun, pemain ia mengaku kesulitan ketika bertanding.

"Ada rasa bangga tentunya, terutama karena Asian Games ini sebuah kompetisi resmi. Tempo permainan sangat tinggi sehingga pertandingan berjalan berat," ujar sayap Timnas Indonesia U-23 itu.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kena Tendang

 Irfan pun bercerita tentang serunya laga tersebut. "Saya kena tendang lawan dan ada luka, selain itu ada benturan di bagian ulu hati. Namun, saya berharap tidak menjadi masalah serius dan saya tetap bisa bermain," ujar Irfan Jaya.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga ketiga Grup A sepak bola Asian Games 2018 dengan menghadapi Laos pada Jumat (17/8/2018). Sementara di laga terakhir Grup A, Hong Kong akan menjadi ujian bagi Tim Garuda Muda.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya