Selipkan Fitur Pintar, BMW dan Volkswagen `Rayu` Samsung

Dua pabrikan otomotif asal Jerman berambisi untuk menyelipkan fitur perintah suara pada produknya.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 06 Mar 2014, 10:33 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2014, 10:33 WIB
BMW Rayu Samsung
(Foto: Koreaherald)

Liputan6.com, Seoul Dua pabrikan otomotif asal Jerman berambisi untuk menyelipkan fitur perintah suara pada produknya. Sebab itu, BMW dan Volkswagen dilaporkan tengah melakukan pembicaraan dengan Samsung.

"Samsung tengah bernegosiasi dengan dua perusahaan untuk menyuplai aplikasi yang sesuai dengan konsep rancangannya seperti antarmuka," beber sumber anonim yang mengklaim mengetahui permasalahan itu. Demikian mengutip dari The Korea Herald, yang ditulis Kamis (6/3/2014).

Menurut sumber, kesepakatan ini akan memperbolehkan sebuah solusi berkendara bernama Drive Link, yang disematkan dan berfungsi di mobil keluaran BMW serta Volkswagen.

Lebih lanjut, masih menurut sumber, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu juga menggarap aplikasi dengan antarmuka perintah suara.

"Benar bahwa kami mendorong kesepakatan dengan beberapa produsen otomotif dunia. Meskipun, kami tidak bisa membeberkannya secara spesifik," ujar juru bicara Samsung Lee Won-ho.

Untuk diketahui, Samsung SDI telah dipercaya untuk menyuplai kebutuhan baterai lithium ion ke BMW dan Volkswagen.

Bahkan, Wakil Presiden Samsung Lee Jae-yong telah bertemu dengan CEO BMW Nobert Reithofer dan CEO Volkswagen Martin Winterkorn beberapa waktu silam.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya