Pameran Migas Terbesar se-ASEAN Digelar di Jakarta

Pameran yang digelar setiap tahun tersebut dihadiri oleh 2.400 praktisi dan pemangku kepentingan (stakeholder) industri migas.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 21 Mei 2014, 12:23 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2014, 12:23 WIB
Pameran Migas
(Fotografer: Pebrianto Eko Wicaksono/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Petroleum Association (IPA) kembali menggelar pameran minyak dan gas (migas) terbesar di Asia Tenggara. Konvensi dan Pameran IPA ke-38 merupakan ajang pertemuan para pelaku industri migas baik dari dalam maupun luar negeri.

Pameran yang digelar setiap tahun tersebut dihadiri oleh 2.400 praktisi dan pemangku kepentingan (stakeholder) industri migas.

"Pameran dan Konvensi IPA menjadi  terbesar di Indonesia dan Asia tenggara," kata Presiden IPA Lukman Mahfoedz saat membuka Konvensi dan Pameran IPA ke-38 di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan, acara ini lebih besar dari tahun lalu. Hal itu bisa dilihat dari meningkatnya jumlah peserta yang ikut serta dalam acara itu. Acara IPA tahun ini dihadiri perusahaan migas yang berasal dari 25 negara, sedang tahun lalu hanya tujuh negara.

"Waktu itu panitia melaporkan kepada saya kalau acara IPA ini yang itu terbesar sepanjang sejarah pameran ini digelar," pungkasnya.

IPA Convention and Exhibition diselengarakan mulai Rabu (21/5/2014) sampai Jumat (23/5/2014) di JCC, Jakarta. Dalam konvensi dan pameran kali ini akan dibahas 186 makalah ilmiah dalam 37 teknikal seksi. (Pew/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya