SBY Masih Rahasiakan Pengganti Jero Wacik

Wakil Menteri ESDM Susilo Susilo Siswoutomo jika Menteri ESDM diambil alih oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung.

oleh Septian Deny diperbarui 08 Sep 2014, 20:11 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2014, 20:11 WIB
Jero Wacik 3
(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan soal diterima atau tidaknya pemunduran diri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik masih belum jelas sampai saat ini. Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum mengeluarkan keputusan Presiden (Keppres).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung pun belum mengetahui kapan Keppres tersebut akan dikeluarkan oleh Presiden SBY. "Kepresnya, tanya pak Presiden, jangan tanya saya," ujarnya di Kantor Kemenko, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Sebelumnya Wakil Menteri ESDM Susilo Susilo Siswoutomo juga menyatakan hal serupa. Namun demikian dia mengaku akan menyambut baik apapun keputusan Presiden SBY termasuk soal wewenang menteri ESDM yang akan diambil alih oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung.

"Kita tunggu Keppres. Tentunya saya lebih memilih kalau Pak CT yang jadi Menteri ESDM," katanya.

Dia juga menjelaskan, selama ditinggal oleh Jero Wacik seluruh kegiatan di Kementerian ESDM tetap berjalan seperti biasa. Namun, pemunduran diri ini diakui sedikit menganggu target-target yang diingin dicapai oleh kementerian.

"Kan kegiatan tetap berjalan, ini  target-terget yang akan dilaksanakan  memang kasus ini agak menganggu tapi kita punya target program harian, mingguan,bulanan," tandasnya. (Dny/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya