Jasa Marga Siap Gandeng Bank Mandiri Genjot Pengguna T-Pass

"Sudah disampaikan oleh Jasa Marga (untuk pembayaran tol pakai T-Pass) ke kami," ujar Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 05 Okt 2014, 16:15 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2014, 16:15 WIB
Jasa marga
(Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengakui telah berkomunikasi dengan PT Jasa Marga Tbk untuk menerapkan sistem transaksi tol baru (T-Pass) yang belum lama ini diujicobakan.

"Sudah disampaikan oleh Jasa Marga (untuk pembayaran tol pakai T-Pass) ke kami," kata Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin di Kompleks Perumahan Karyawan Bank Mandiri, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Lanjut dia, sistem transaksi baru ini dipastikan tidak akan menghilangkan sistem transaksi lama menggunakan Elektronik Money (e-money).

"e-Money tetap ada, cuma mesinnya jadi ada dua. Nggak apa kok, kita lihat nanti orang banyak pakai yang mana. Semakin banyak semakin baik karena saya nggak percaya kalau cuma bisa satu jenis (alat)," jelas dia.

Seperti diketahui, Jasa Marga dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk meluncurkan sistem transaksi baru untuk pembayaran tol. Sistem anyar ini hanya dipergunakan untuk pengguna jalan tol. Telkom dan Jasa Marga berniat menggandeng beberapa perbankan nasional. Kerjasama ini masih dalam proses diskusi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sebelumnya kesal terhadap sistem kartu elektronik ini lantaran terlalu banyak terintegrasi sehingga sering terjadi keterlambatan sensor menuju gerbang tol. (Fik/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya