Jadi `Think Tank` Jokowi, Kepala Bappenas Punya Dua Kantor

Andrinof mengaku sering bolak balik dua kantor. Kantor pertama berada di bilangan Menteng, Jakarta Pusat dan mempunyai ruangan di kompleks I

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 15 Nov 2014, 15:15 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2014, 15:15 WIB
Andrinof Chaniago
Andrinof Chaniago (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

Liputan6.com, Bandung - Berada langsung di bawah Presiden, keberadaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas sebagai badan pemikir (think tank) terasa penting. Tak heran bila sang Menteri PPN/Kepala Bappenas, Andrinof A Chaniago mempunyai dua kantor.

Andrinof mengaku sering bolak balik dua kantor. Kantor pertama berada di bilangan Menteng, Jakarta Pusat dan mempunyai ruangan di kompleks Istana Merdeka.

"Ini bentuk koordinasi saya dengan Presiden, jadi nggak mesti rapat. Saya sering ke Istana karena sekarang berkantor di sana juga," ucap dia saat acara Media Gathering 2014 di Bandung, seperti ditulis Sabtu (15/11/2014).     

Dia mengatakan sudah mempunyai ruangan khusus di Kompleks Istana Merdeka untuk memudahkan koordinasi dengan Presiden. "Saya sudah punya ruangan kantor di Istana," ucap dia.

Sementara Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas, Dedy S Priatna menambahkan, selain menterinya, Presiden juga menyediakan ruangan kantor untuk Menteri Sekretaris Negara, Praktikno.  

"Jadi administrasinya Pak Pratikno dari Sekneg dan Think Tank-nya dari Pak Andrinof. Sedangkan untuk stafnya di Istana, beliau akan memboyong staf dari Bappenas," tegas Dedy. (Fik/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya