Besok Pemerintah Rilis Paket Kebijakan Ekonomi XI

Pemerintahan Jokowi-JK akan kembali menerbitkan paket kebijakan besok. Terdapat 5 kebijakan yang akan dirilis.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 28 Mar 2016, 19:48 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2016, 19:48 WIB
20150929- Paket Kebijakan Ekonomi Tahap II-Jakarta
Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution memberikan keterangan pers terkait kebijakan ekonomi tahap II, Jakarta, Selasa (29/9/2015). Paket kebijakan tahap dua difokuskan pada industri, keuangan dan ekspor. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintahan Jokowi-JK akan kembali menerbitkan paket kebijakan besok. Terdapat 5 kebijakan yang akan dirilis.

"Yang ada besok adalah pengumuman paket kebijakan ke XI," kata Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/3/2016).

Dari 5 kebijakan tersebut, salah satunya membahas tentang persoalan dwelling time atau lama bongkar muat di pelabuhan. Dalam kebijakan tersebut akan diatur mengenai koordinasi 18 kementerian yang terlibat.

 

"Nah masalahnya sebetulnya barang itu masuk keluar, dia akan lebih cepat kalau masuk jalur hijau. Nah yang jadi masalah kan yang 18 kementerian, 10 bilang hijau, 8 bilang merah," jelas Darmin.

Hal tersebut disebut Darmin sebagai single risk management. Dengan adanya aturan itu, diharapkan dwelling time tidak akan terjadi lagi.

"Oleh karena itu kita, menyatukan standarnya. menyatukan standarnya supaya kalau hijau ya hijau saja, jangan kemudian yang satu bilang ini merah saja, akhirnya tidak jadi dan lama lagi," papar dia.

Belum pasti pada pukul berapa waktu pengumuman dari paket kebijakan XI itu. Namun, Darmin memastikan pengumuman dilakukan di Kantor Presiden. ‎

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya