15 Artis Ini Kehilangan Banyak Uang Ketika Bercerai

Berpisah atau bercerai dari pasangan merupakan hal yang tidak mengenakkan bagi sebagian besar orang.

oleh Dhita Koesno diperbarui 12 Nov 2016, 20:15 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2016, 20:15 WIB

Liputan6.com, New York - Berpisah atau bercerai dari pasangan merupakan hal yang tidak mengenakkan bagi sebagian besar orang. Ada banyak hal yang harus diurus seperti bertemu pengacara, membagi aset, memikirkan bagaimana melanjutkan hidup, bahkan membuat seseorang menjadi stres. Dan yang paling dikorbankan dalam hal ini adalah anak-anak.

Namun perceraian di kalangan artis sepertinya sudah menjadi hal yang biasa, terjadi sedikit perbedaan, sudah tidak cocok lagi dan berbagai alasan sepele lainnya bisa menjadi alasan untuk bercerai.

Salah satu alasan yang memberatkan ketika bercerai adalah tentang pembagian aset atau biaya bulanan, apakah setelah bercerai masih mendapat uang atau harus membayar mahal setiap bulannya.

Beberapa selebritas bahkan melakukan perjanjian pranikah untuk hal yang satu ini, risikonya setelah bercerai mereka justru tidak mendapatkan apa-apa malah wajib memberikan sejumlah uang kepada mantan pasangannya dengan jumlah besar.

Dilansir laman  Therichest.com, berikut ini daftar para selebritas yang kehilangan segalanya setelah bercerai:

15. Britney Spears 

Para penggemar Britney Spears mengetahui pernikahannya dengan Kevin Federline merupakan berita buruk. Kevin tampak seperti bukan pria baik-baik dan tidak setara dengan Britney, selama pernikahan kebanyakan Britneylah yang membiayai hidupnya.

Saat berpisah pun Britney dikabarkan masih membayar US$ 1 juta untuk Kevin ditambah ia berhak mendapat tunjangan dari Britney sebesar US$ 20 ribuper bulan untuk biaya mengurus anak yang hak asuhnya mereka lakukan bersama.

14. Wiz Khalifa 

Saat perceraian Wiz Khalifa dengan Amber Rose, sesuai perjanjian pranikah yang mereka buat, Amber mendapat US$ 1 juta dan tunjangan bulanan sebesar US$ 14.800. Meski begitu pasangan menyelesaikan perceraiannya secara baik-baik.

13. NAS

Ketika bercerai dengan Kelis, penyanyi sekaligus aktor NAS harus membayar biaya yang sangat besar. Ia diperintahkan memberi sebesar US$ 350.000 dan membayar US$ 51.000 setiap bulannya.

Perpisahan mereka terjadi karena NAS berselingkuh dan menghamili gadis lain, sementara pada saat yang sama istrinya Kelis juga sedang mengandung anaknya.

Steven Spielberg


12. Steven Spielberg

Pernikahan Steven Spielberg dengan Amy Irving pada 1985 harus berakhir dengan perceraian di tahun 1989. Pada saat itu ia mendapat US$ 100 juta dari Spielberg, jumlah ini sangat besar dan Irving belum pernah menerima jumlah sebesar itu.

Hal ini karena perjanjian pranikah yang dibuat Spielberg di atas serbet. Meski hakim menyatakan perjanjian tersebut tidak sah, namun Spielberg tetap memberikannya kepada Irving.

 11. Janet Jackson


Biasanya saat perceraian pihak laki-laki adalah orang yang harus membayar mahal kepada pihak perempuan, namun saat perceraian Janet Jackson dengan penulis lagu Rene ‘Elizondo terjadi pada tahun 1999, Janet kalah di pengadilan yang mengharuskan ia membayar sebesar US$ 10 juta kepada Elizondo.

10. Kelsey Grammer

Mantan istri Kelsey Grammer, Camille memperoleh dana sebesar US$ 30 juta saat mereka berpisah. Pada saat mereka menikah tahun 1996, Grammer berada di masa kehancuran finansial karena kebiasaan buruknya mengkonsumsi narkoba.

Dia bekerja keras mengelola dana sehabis dirinya direhabilitasi. Istrinya membantunya mendapatkan kekayaan lagi, namun perpisahan membuat ia juga harus mengeluarkan banyak uang.

9. Jennifer Lopez

Pernikahan Jennifer Lopez dengan Chris Judd hanya bertahan selama 2 tahun, dan karena adanya perjanjian kerahasiaan antara mereka, akhirnya Lopez membayar US$ 10 juta kepada Judd untuk penyelesaian permasalahannya saat mereka berpisah.

Harrison Ford



8. Harrison Ford

Setelah 21 tahun menikah, Harrison Ford dan istrinya Melissa Mathison akhirnya berpisah, padahal mereka termasuk salah satu pasangan selebriti Hollywood yang diramalkan bisa mempertahankan pernikahan.

Namun semua berakhir, setelah mengajukan cerai, Melissa mendapatkan uang sebesar US$ 85 juta dari Ford plus semua penghasilan royalti dari film-film Ford selama pernikahan mereka (termasuk Indiana Jones).

Pasangan ini bertemu pada tahun 1979 pada syuting Apocalypse Now, di mana Melissa Mathison sedang mengerjakan naskah dan ia memiliki peran kecil. Melissa meninggal pada tahun 2015 pada usia 65 tahun dan film terakhirnya, Spielberg BFG, didedikasikan dalam ingatannya.

7. Paul McCartney

Perceraian Paul McCartney dan Heather Mills berakhir dengan pembayaran yang sangat besar bagi Heather. Mills membuat permintaan aneh ia meminta sebesar US$ 250 juta kepada Paul, namun hakim hanya menyetujui sebesar US$ 48,6 juta yang harus dibayar Paul kepada Mills.

Selain itu ia juga menerima US$ 70 ribu per bulan dari Paul yang dananya akan digunakan untuk membayar sekolah dan pengasuh.

6. James Cameron

James Cameron yang membuat film terbesar sepanjang masa The Terminator dan Terminator 2: Judgement Day. Saat menceraikan Linda Hamilton, istri keempatnya ia membayar sebesar US$ 50 juta untuk penyelesaian masalahnya. James Cameron menikah dengan istri kelimanya hanya satu bulan setelah perceraiannya dengan Linda Hamilton.


5. Michael Douglas

Jauh sebelum bertemu Catherine Zeta-Jones, Michael Douglas pernah menikah dalam waktu  lama dengan Diandra Luker. Pasangan ini sudah bersama sejak 1977 hingga 1995, namun akhirnya bercerai pada 2000. Perceraian ini mengharuskan Douglas membayar sebanyak US$ 45 juta kepada Luker.

 

Michael Douglas


4. Madonna

Mantan suami Madonna Guy Ritchie saat bercerai dengannya meminta sejumlah uang yang sangat besar di pengadilan setalah usia pernikahan mereka 7 tahun.

Di pengadilan, Madonna didenda oleh pengadilan membayar sebesar US$ 85 juta kepada Ritchie saat mereka bercerai. Pada 2015 Ritchie menikah lagi dengan model cantik Inggris bernama Jacqui Ainsley.

3. Tiger Woods


Mantan istri Tiger Woods, Elin Nordegren memperoleh US$ 100 juta saat perceraiannya. Jumlah tersebut jauh lebih besar dari apa yang disepakati di perjanjian pranikah yang mereka sepakati.

Pernikahan merka berjalan selama selama lima tahun. Enam tahun sejak perceraiannya, Tiger Woods belum menikah lagi.

2. Michael Jordan

Ketika Michael Jordan menceraikan istri pertamanya, Juanita Vanoy, pada tahun 2006. Ia membayar sebesar 168 juta karena kalah di pengadilan. Selain itu, pasangan yang menikah di tahun 1989 tersebut juga menandatangani perjanjian pasca perkawinan di mana Juanita mendapat rumah di Chicago dan hak asuh anak-anak mereka. Michael Jordan menikah lagi dengan Yvette Prieto pada 2013.

1. Arnold Schwarzenegger

Karena perselingkuhan Arnold dengan pengasuhnya hingga memiliki anak, istrinya Maria Shriver menggugat cerai. Proses perceraian ini berlangsung alot hingga 4 tahun lamanya.

Meski tidak memiliki perjanjian pranikah, namun hukum di California mewajibkan bahwa Maria berhak atas setengah kekayaan Arnold. Angka pastinya belum secara resmi dirilis tapi diperkirakan jumlahnya mencapai besar mencapai sekitar US$ 250 juta dan US$ 375 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya