Jumlah Wisman Naik Dorong Pengembang Ini Bangun Kondotel di Bali

Bali hingga kini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling popular di dunia.

oleh Nurmayanti diperbarui 21 Nov 2016, 15:18 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2016, 15:18 WIB

Liputan6.com, Jakarta Pengembang properti Binakarya Group melalui unit usahanya PT Binakarya Jaya Perkasa bekerja sama dengan Swissbel Internasional meluncurkan kondotel Swiss-belhotel Arjuna Double Six di kawasan Legian, Bali.

Kondotel ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 4000 meter persegi (m2) dengan total luas bangunan mencapai 13.000 m2 yang terdiri dari 5 Lantai serta 1 Basemen. Hotel ini ditargetkan beroperasi pada kuartal IV 2017 dengan memiliki 165 kamar hotel.

“Perkembangan pariwisata Bali yang terus meningkat menjadi salah satu alasan kami untuk mengembangkan kondotel di Bali. Swiss-belhotel Arjuna Double Six merupakan  kondotel  ke-3  yang  dikembangkan   Binakarya  Group  di  Bali," ujar Direktur Binakarya Group Budianto Halim di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Dia mengatakan, Bali hingga kini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling popular di dunia. Keindahan Alam nan eksotis serta kekayaan budayanya menjadi magnet yang mampu menarik wisatawan domestik  maupun wisatawan mancanegara. 

Menurut data dari Badan Pusat Statistik jumlah wisatawan mancanegara ke Bali pada Juli  2016  naik  sebesar  26,54  persen  dibandingkan dengan  bulan  Juli 2015.

Kemudian  tingkat  okupansi  hotel  bintang  empat  di  Bali  tercatat  sebesar  79,58 persen di bulan Juli 2016, meningkat sebesar 12 persen dari 67,91 persen dibanding bulan Juli 2015.

Swiss-belhotel Arjuna Double Six merupakan hotel bintang empat yang berlokasi di Jalan Arjuna Double Six yang berada tepat di perbatasan antara kawasan Legian dan Seminyak.  

"Tingkat okupansi dua kondotel kami rata-rata sekitar 80 persen, menjadikan investasi kondotel ini semakin menjanjikan ke depannya,” tambah dia.

Legian  dan Seminyak merupakan wilayah yang paling terkenal di Bali sebagai kawasan utama pariwisata, pusat hiburan dan juga pusat perbelanjaan.

Swiss-belhotel Arjuna Double Six dapat ditempuh 15 menit dari Bandara Ngurah Rai Internasional Bali dan hanya selangkah dari pantai yang sangat popular di Bali, yaitu Pantai Double Six.

“Target Market di kawasan Legian dan Seminyak sangat jelas dan ramai, sehingga menjadikan hotel ini akan memiliki tingkat okupansi yang baik dan nilai investasi yang semakin meningkat,“ ujar dia.
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya