Miliarder Rusia Tebar Duit Ratusan Juta di Konferensi Bisnis

Miliarder bernama Igor Rybakov ini sawer uang dengan pecahan USD 1 kepada para peserta konferensi bisnis.

oleh Athika Rahma diperbarui 11 Okt 2019, 21:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2019, 21:00 WIB
Ilustrasi miliarder (iStock)
Ilustrasi miliarder (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Ketika seseorang menjadi miliarder dan merasa kebanyakan uang, sebagian dari mereka memilih untuk menyimpannya. Ada juga yang memilih mendonasikan, ataupun menghamburkannya.

Namun, lain lagi dengan miliarder dari Rusia yang membuat hujan uang. Dia menyebar USD 20 ribu atau Rp 283 juta (asumsi kurs Rp 14.149) pada konferensi bisnis yang didatanginya.

Mengutip laman Mirror.co.uk, Jumat (11/10/2019), miliarder bernama Igor Rybakov ini menyawer uang dengan pecahan USD 1 kepada para peserta konferensi bisnis di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia.

Saat "hujan uang" itu terjadi, orang-orang langsung terkejut dan berebut untuk mengambilnya. Setelah melakukan hal itu, Igor langsung berjalan ke atas panggung dan berpidato di depan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibekali USD 1 dari Sang Ayah

Ilustrasi uang dolar
Ilustrasi (iStock)

Igor bercerita tentang perjalanan meniti karier ketika sang ayah Vladimir yang juga insinyur di era Komunis, hanya memberinya modal USD 1.

"Ayahku memberi uang ini sebagai tiket. Dan setelah melakukan apa yang ayahku perintahkan, sekarang aku menjadi salah satu miliarder di era Putin. Sekarang, saya menyerahkannya kepada kalian. Ambil dan gandakan uang itu. Itu asli," ujar dia.

Igor melanjutkan, jika uang USD 20 ribu yang disebar itu adalah "kembalian" dari bayaran dirinya sebagai pembicara di forum bisnis Synergy Global 2019 yang sebesar USD 200 ribu.

Rybakov Adalah pendiri Technonicol Corporation, produsen bahan bangunan dan sistem dan saat ini tinggal di kota industri Magnitogorsk, Rusia.

Miliarder Rusia itu juga dikenal sebagai penulis buku tentang kiat bisnis yang sukses dan seorang filantropis yang gemar berbagi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya