4 BUMN Sinergi Salurkan Bantuan Korban Banjir di Jakarta Barat

Sejumlah BUMN mulai bersinergi dalam menyalurkan bantuan untuk korban banjir Jakarta dan sekitarnya

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jan 2020, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2020, 14:00 WIB
Bantuan Pupuk Indonesia untuk korban banjir di Jakarta Barat
Bantuan Pupuk Indonesia untuk korban banjir di Jakarta Barat

Liputan6.com, Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban banjir sejumlah wilayah di Jakarta Barat sejak 3 Januari 2020.

Bantuan berupa barang dan makanan untuk kebutuhan sehari-hari sesuai kebutuhan para korban, seperti selimut, popok bayi, biskuit, dan air mineral, beras, ikan kemasan, minyak goreng, kecap, hingga makanan siap saji.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan kesulitan yang tengah dirasakan para korban banjir di Jakarta Barat.

"Kami turut prihatin atas bencana ini dan kami pun akan berusaha maksimal untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban. Di bawah kordinasi PT PLN (Persero) selaku Kordinator Penanganan Banjir BUMN di Jakarta Barat, terus bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Posko Siaga Jakarta Barat guna mendapatkan informasi kebutuhan mendesak apa saja yang diperlukan warga, khususnya warga Jakarta Barat," kata Wijaya dalam keterangannya, Minggu (5/1/2020).

Wijaya menuturkan, sebagaimana arahan Kementerian BUMN, Pupuk Indonesia ditugaskan sebagai perusahaan negara yang turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir di Jakarta Barat bersama dengan PT PLN (Persero) selaku BUMN Kordinator, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Koordinasi dengan BNPB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut kerja bakti usai banjir di Makassar Jakarta Timur.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut kerja bakti usai banjir di Makassar Jakarta Timur.

Pembagian tugas tersebut sesuai dengan hasil kordinasi Kementerian BUMN dengan BNPB, dimana keduanya sepakat untuk membentuk tim lintas BUMN guna membantu korban banjir di beberapa titik di wilayah Jabodetabek.

Di bawah koordinasi BNPB, tim penanganan banjir BUMN akan memberikan bantuan logistik di setiap wilayah seperti makanan, obat-obatan, pakaian dan lainnya.

"Bantuan Pupuk Indonesia akan terus bertambah seiring dengan kondisi dan hasil berkordinasi dengan para pihak terkait. Selain itu, kami juga proaktif memastikan kondisi para karyawan yang menjadi korban banjir," tandas Wijaya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya