Kepala Daerah Beri Apresiasi kepada Para Pemenang Kreatif Lokal Award Adira Finance

Di tengah pandemi Covid-19, Adira Finance ikut memajukan Indonesia dengan cara mendorong perekonomian masyarakat, terutama para pelaku ekonomi dan UMKM.

oleh stella maris pada 30 Nov 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 21 Des 2020, 19:27 WIB
Kreatif Lokal Award 2020
Kreatif Lokal Award 2020.

Liputan6.com, Jakarta Selama tiga dekade, Adira Finance ikut membangun Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19, Adira Finance ikut memajukan Indonesia dengan cara mendorong perekonomian masyarakat, terutama para pelaku ekonomi dan UMKM. 

Hal itu dilakukan Adira Finance dengan menggelar Kreatif Lokal Award 2020 yang merupakan apresiasi nyata Adira Finance bagi individu pelaku wirausaha yang telah menunjukkan prestasi kinerja mengagumkan, dan memberdayakan masyarakat sekitar, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dirinya sendiri dan lingkungannya.

 

Beberapa waktu lalu, gelaran Kreatif Lokal Award 2020 dilangsungkan secara meriah dan mengumumkan enam juara dari beragam kategori kreatif. Atas digelarnya acara ini, berbagai pihak pun turut menyampaikan dukungan maupun aspirasi kepada para pemenang.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, serta jajaran Direksi Adira Finance lainnya, I Dewa Made Susila, Ho Lioeng Min, Swandajani Gunadi, Niko Kurniawan Bonggowarsito, Harry Latif dan Jin Yoshida yang mengikuti acara secara virtual.

Turut pula para mitra pendukung acara ini, yaitu Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Yuana Rochma Astuti. Kemudian Presiden Komisaris Adira Finance sekaligus Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki.

 


Apresiasi Para Kepala Daerah

Gelaran Festival Kreatif Lokal 2020 ini yang merupakan hasil kolaborasi dengan Kemenparekraf ini bertemakan  #BangkitBersamaSahabat. Tak hanya Kemenparekraf, bahkan sejumlah kepala daerah ikut berbangga dan menunjukkan rasa apresiasi.

Ya, para kepala daerah memberikan motivasi sekaligus dukungan secara live melalui koneksi Zoom, agar para pemenang semakin bersemangat untuk memberikan dampak positif buat Indonesia.

Di antara mereka adalah Gubernur Banten, Wahidin Halim Uu Ruzhanul Ulum, selaku Wakil Gubernur Jawa Barat serta perwakilan Gubernur Kalimantan Timur, Isnan Noor. Selain itu, ada juga Sandiaga Uno yang hadir secara virtual memberikan selamat sebagai tokoh kreatif.

Untuk diketahui, program ini bertujuan untuk memotivasi para pelaku UKM agar senantiasa meningkatkan daya saing positif, sehingga memberikan dampak nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku wirausaha yang berhasil menciptakan prestasi kinerja mengagumkan, Adira Finance memberikan Kreatif Lokal Award 2020 kepada para pemenang dari 6 kategori kreatif, bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke-30 Adira Finance pada Jumat, 13 November 2020.

Dari 18 finalis Kreatif Lokal Award 2020. Keenam pemenang tersebut antara lain Ezmour dari kategori fashion, Kotak Narsis dari kategori fotografi, Serumpun Lima dari ketegori pertunjukan, Dewi Home Crab dari kategori kuliner, DEKARDEKORShop dari kategori kriya, serta Aceh Documentary dari kategori video.

Adapun Kreatif Lokal Award 2020 sendiri merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal yang menunjukkan wujud nyata dukungan Adira Finance terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Kegiatan ini menjadi program corporate social responsibility (CSR) yang diselenggarakan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa. Hal ini tertuang pada corporate branding yang dimiliki yaitu "Adira Finance untuk Indonesia".

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2020 turut didukung MUFG, Adira Insurance, Adira Finance Syariah, Bank Danamon, Anteraja, Prasetiya Mulya-ELI dan Daniel Tumiwa selaku Business Growth Facilitator.

Usai Kreatif Lokal Award diberikan, rangkaian Festival Kreatif Lokal 2020 akan dilanjutkan dengan gelaran Konser Kreatif Lokal pada Januari 2021 nanti.

Acara ini akan dikemas dengan beragam kegiatan yang mengangkat produk para pelaku UKM finalis Kreatif Lokal Award 2020. Kemudian Online Workshop & Talkshow bersama ikon kreatif, serta konser amal artis ternama Indonesia untuk menarik donasi bagi pelaku UKM yang terkena dampak dari pandemi.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya