PLN Perpanjang Diskon Tambah Daya Buat UKM hingga 31 Desember 2020

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo "Super Merdeka” untuk UMKM dan IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Des 2020, 05:30 WIB
Diterbitkan 03 Des 2020, 05:30 WIB
PLN Cek Langsung Meteran Rumah Warga
Petugas PLN berbincang dengan seorang ibu saat melakukan pencatatan meteran listrik di rumah warga kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (30/6/2020). Pengerahan petugas dilakukan untuk memastikan kesesuaian antara tagihan rekening listrik pelanggan dengan penggunaannya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

 

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (persero) kembali memperpanjang program “Super Merdeka” yang memberikan diskon tambah daya bagi UMKM dan IKM hingga 31 Desember 2020. Perpanjangan ini dilakukan melihat tingginya animo pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah.

UMKM dan IKM yang mendaftar dari hari ke hari terus bertambah, antusiasmenya masih besar. Melihat itu, kita perpanjang lagi sampai 31 Desember 2020,” tutur Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dikutip dari Antara, Kamis (3/12/2020).

Program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Melalui program ini kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” tambah Bob.

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM dan IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Memudahkan

PLN Cek Langsung Meteran Rumah Warga
Petugas PLN melakukan pencatatan meteran listrik di rumah warga kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (30/6/2020). PLN memastikan seluruh petugas dikerahkan mencatat ke rumah pelanggan pascabayar untuk digunakan sebagai dasar perhitungan tagihan listrik bulan Juli 2020. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Berlian, salah satu pengusaha meubel di Jakarta yang memanfaatkan diskon “Super Merdeka” mengatakan bahwa hadirnya diskon ini meringankan dirinya dalam memenuhi kebutuhan tambahan daya listriknya.

“Di tengah pandemi, penjualan kami cukup meningkat, sehingga membutuhkan daya listrik tambahan. Adanya diskon ini tentu sangat membantu dan memudahkan kami,” ucap Berlian.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo "Super Merdeka” untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya