Program Erick Thohir Dinilai Sukses Bikin Nelayan Mandiri

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai telah berhasil membuat nelayan lebih mandiri melalui berbagai program.

oleh Tira Santia diperbarui 28 Mar 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2022, 10:00 WIB
Nelayan di Jatim dukung Erick Thohir maju Pilpres 2022. (Ist)
Nelayan di Jatim dukung Erick Thohir maju Pilpres 2022. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir dinilai telah berhasil membuat nelayan lebih mandiri melalui berbagai program. Hal tersebut diungkapkan Koordinator Nelayan se-Jatim, M.Ali Mustopa.

"Program BUMN selama ini sangat berpihak kepada nelayan untuk bisa berkembang.Bukan hanya untuk bisa berlayar, tapi juga mengolah hasil tangkapan menjadi produkyang bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi nelayan,"ujar Mustopa di PelabuhanPasuruan, Jl. Yos Sudarso, Pasuruan, Jatim, dikutip Senin (28/3/2022).

Lebih lanjut, Mustopa menjelaskan, keberhasilan yang ditunjukkan dalam kepemimpinan Presiden Jokowi yang akan berakhir pada 2024, harus bisa diteruskan.

Mustopa dan seluruh masyarakat Jatim, khususnya para nelayan pun menjatuhkan pilihan, kepada Erick Thohir yang merupakan menteri terbaik dan kepercayaan Presiden Jokowi.

"Tentu harapan kami, harapan kita nelayan Jawa Timur kepada Bapak Erick Thohir tidakhanya berhenti setelah masa pengabdian sebagai menteri berakhir, tapi terus berlanjut sebagai pemimpin Indonesia di masa depan," tutur Mustopa.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan untuk Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir dalam seminar 'Grand Design Menuju Generasi Emas 2045: Mengulas Visi Indonesia Maju Presiden Jokowi', di Gedung Auditorium USU, Medan, Minggu (9/1/2022). (Dok BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam seminar 'Grand Design Menuju Generasi Emas 2045: Mengulas Visi Indonesia Maju Presiden Jokowi', di Gedung Auditorium USU, Medan, Minggu (9/1/2022). (Dok BUMN)

Di sisi lain, antusiasme para nelayan se-Jatim tergambarkan ketika mengucapkan ikrar dukungan kepada Erick Thohir. Setelah sebelumnya bermunculan deklarasi yang sama, baik itu dari kalangan generasi muda, perempuan, hingga para kiai, untuk bersama memberikan dukungan maju kepada Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini di Pilpres 2024.

"Kami melihat Bapak Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang kami harapkan dan mampu mengangkat harkat martabat nelayan untuk bersama-sama bergerak untuk mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim Indonesia," jelas Mustopa.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya