Jagokan Argentina, Sri Mulyani Sport Jantung Nonton Final Piala Dunia 2022

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen saat menonton laga final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina dan Prancis.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 19 Des 2022, 13:20 WIB
Diterbitkan 19 Des 2022, 13:20 WIB
Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen saat menonton laga final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina dan Prancis. (Sumber: @smindrawati)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen saat menonton laga final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina dan Prancis. Dia juga membagikan momen menegangkan selama pertandingan.

"Siapa yang semalam sport jantung seperti saya? Sangat menegangkan," tulis Sri Mulyani melalui akun Instagram @smindrawati, Senin (19/12/2022).

Momen itu diketahui saat Menkeu Sri Mulyani bersama sejumlah jajarannya menggelar nonton bareng. Bendahara Negara itu terlihat mengenakan kostum Argentina sebagai bentuk dukungan.

Sri Mulyani mengisahkan ketegangan yang dirasakannya dini hari tadi. Utamanya saat Argentina memimpin di babak pertama dengan skor 2-0 berkat gol dari Leonel Messi dan Angel Di Maria.

"Babak kedua pun terasa begitu lama. Menit demi menit bergulir, gol demi gol oleh @k.mbappe di momen-momen krusial berhasil membuat Les Bleus mengejar ketertinggalan skor dan berakhir seri 2-2," kata Menkeu mengisahkan.

Laga puncak antara Argentina vs Prancis tersebut berlangsung semakin sengit, Sri Mulyani mengatakan ketegangan kembali terjadi saat skor seri 3-3 menutup babak tambahan. Akhirnya penentuan juara harus ditentukan lewat adu penalti.

"Sesi pinalti pun berhasil dituntaskan dengan paripurna oleh 🇦🇷 dan mengukuhkan posisinya sebagai juara dunia. Kami semua yang sedang menyaksikan bersama laga ini sungguh dibuat harap-harap cemas selama 120 menit lebih pertandingan ini," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sri Mulyani Senang

Foto: Daftar 5 Pemain dengan Caps Terbanyak Bagi Timnas Argentina di Piala Dunia, Lionel Messi Siap Lewati Rekor Maradona
Lionel Messi. menjadi Sosok paling berpengaruh di Timnas Argentina saat ini, pemain berusia 35 tahun ini tercatat telah mengoleksi 19 caps dengan torehan 6 gol dan 5 assist bersama Argentina di ajang Piala Dunia dan berpeluang melewati rekor Diego Maradona sebagai penampil terbanyak. Jumlah tersebut dicatatkannyanya dalam 4 edisi Piala Dunia, yaitu mulai 2006 hingga 2018. Prestasi terbaiknya yaitu saat membawa Argentina menjadi runner-up pada edisi 2014 di Brasil setelah kalah 0-1 (0-0) dari Jerman lewat perpanjangan waktu di partai final. (AFP/Andres Kudacki)

Setelah momen menegangkan tersebut berakhir, Sri Mulyani mengaku senang karena Leonel Messi bisa menuntaskan laga Piala Dunia terakhirnya dengan sukses.

"Saya sungguh senang dapat melihat @leomessi berhasil menyelesaikan laga Piala Dunia terakhirnya dengan akhirnya mengangkat trofi juara bagi La Albiceleste 🇦🇷!" tulisnya.

Selain itu, perlawanan dari Kylian Mbappe cs pun jadi sorotan karena terus menghadirkan perlawanan yang sengit. Menutup kekterangannya, Sri Mulyani mengingatkan kalau awal pekan ini jadi satu momen untuk kembali bekerja.

"@k.mbappe pun berhasil memberikan Les Bleus 🇫🇷 perlawanan sangat sengit dan menjadikan laga final Piala Dunia 2022 ini sungguh berkesan. Benar-benar permainan adrenalin yang seru, sekarang waktunya kembali kerja lagi!," tutup Sri Mulyani.

 


Erick Thohir: Sesuai Prediksi

Foto: Kemesraan Lionel Messi Bersama Keluarganya saat Rayakan Gelar Juara Piala Dunia 2022
Pemain Argentina, Lionel Messi memotret istrinya, Antonela Ruccuzzo (kanan) yang sedang memegang trofi Piala Dunia 2022 setelah timnya berhasil mengalahkan Prancis pada laga final yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (18/12/2022). Albiceleste menang 4-2 atas Prancis di babak penalti. (AFP/Jewel Samad)

Argertina didapuk menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar setelah drama adu penalti dengan Prancis. Kemenangan ini ternyata sudah masuk prediksi Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick beberapa waktu lalu menjagokan Argentina di partai final melawan Prancis. Benar saja, Lionel Messi dkk berhasil unggul 4-2 dalam adu penalti.

Erick membagikan foto Lionel Messi sedang mengangkat tangannya dan menayapa ke arah penonton. Baginya, ada kesan tersendiri untuk laga malam tadi.

Dia merasa terpukau dengan permainan Prancis dan Kylian Mbappe. Apalagi dengan 3 gol yang dicetak Mbappe.

"Perlawanan Prancis dan hattrick @KMbappe patut diacungi jempol. Tapi final hari ini sesuai dengan prediksi dan harapan saya. Congrats," tulisnya melalui akun Twitter @erickthohir, Senin (19/12/2022).

Informasi, Sejarah hadir pada final Piala Dunia 2022. Argentina merebut gelar ketiga setelah menang adu penalti 4-2 (3-3) atas Prancis di Lusail Iconic Stadium, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Kapten Argentina Lionel Messi kembali mencetak rekor. Dia jadi sosok dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Melakoni 26 pertandingan, Messi mengungguli legenda Jerman Lothar Matthaus.

Pemain Paris Saint-Germain itu juga mengukir capaian unik. Messi mengukuhkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak gol pada tiap fase Piala Dunia usai dua kali menaklukkan kiper Prancis Hugo Lloris pada partai pamungkas.

 


Prediksi Erick Thohir

Foto: Lionel Messi Raih Pemain Terbaik, Mbappe Top Skor di PialaDunia 2022
Argentina panen penghargaan di Piala Dunia 2022 ini. Enzo Fernandez dan Emiliano Martinez menemani Lionel Messi dalam penghargaan individual yang diterima oleh FIFA. (AP Photo/Manu Fernandez)

Melalui akun Instagram @erickthohir dia sempat membagikan prediksinya. Termasuk prediksi jalannya pertandingan.

Erick diketahui pernah menjagokan Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar ini. Namun, Brazil harus lebih dulu angkat koper. Negara yang sama-sama dari Amerika Latin, Argentina pun jadi jagoan Erick Thohir di laga final.

"Sekarang Argentina-Prancis, saya berubah pikir sepertinya, karena Brazil tidak masuk (final), saya ingin negara Amerika Latin yang juara, karena sudah lama gak juara," ungkapnya.

Selain masalah itu, Erick memandang final kali ini adalah waktu terakhir bagi Lionel Messi sebelum pensiun. Sedangnya, bintang Prancis, Kylian Mbappe masih memiliki waktu yang panjang untuk ikut serta lagi di Piala Dunia.

"Kayanya perpanjangan waktu, adu penalti. Ya saya maunya Messi-lah, kalau Mbappe masih umur 23 tahun," pungkasnya

Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Triyasni)
Infografis Head to Head Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Head to Head Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Road to Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis
Infografis Road to Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya