Gara-Gara Konten dan Shopee Affiliates, Mahasiswa Farmasi Ini Sukses Angkat Ekonomi Keluarga

Lewat konten inspiratif dan Shopee Affiliates Program, kini Nurwinda mampu membantu membangkitkan ekonomi keluarga nya yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

oleh Gilar Ramdhani pada 02 Feb 2023, 09:25 WIB
Diperbarui 02 Feb 2023, 00:00 WIB
Gara-Gara Konten dan Shopee Affiliates, Mahasiswa Farmasi Ini Sukses Angkat Ekonomi Keluarga
Nurwinda adalah seorang mahasiswa fakultas farmasi berusia 20 tahun yang tergabung dalam Shopee Affiliates Program.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital saat ini, peluang dan kesempatan setiap orang untuk menghasilkan uang sangatlah terbuka lebar. Salah satu contohnya adalah Nurwinda, seorang mahasiswa fakultas farmasi berusia 20 tahun yang tergabung dalam Shopee Affiliates Program.

Shopee Affiliates Program adalah program Shopee yang mengajak seluruh Pengguna media sosial untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan produk-produk Shopee melalui akun media sosialnya.

Bergabung sejak Oktober 2020 lalu, Nurwinda kerap membagikan rekomendasi untuk produk-produk fashion yang sering ia beli di Shopee dan dikemas dengan konsep yang menarik hingga disukai oleh banyak orang. Selang dua tahun tergabung, lewat konten inspiratif dan informatif yang ia ciptakan, kini Nurwinda mampu membantu membangkitkan ekonomi keluarganya yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Minatnya yang besar dalam bidang fashion, mendorong Nurwinda untuk menciptakan konten berupa informasi dan rekomendasi produk-produk fashion, mix & match pakaian yang dibeli di Shopee, hingga membagikan kesehariannya lewat video ‘A day in my life’.

Awalnya, Nurwinda sempat membuat konten terkait skin care, namun karena kurangnya ketertarikan akan hal itu, ia merasa kurang yakin dan akhirnya memilih fokus untuk konten yang ia sukai. Nurwinda juga terus mencari ide untuk membuat konten yang kreatif dan menarik, mulai dari konsep dan tema hingga produk apa yang disukai penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Impian Pelan-Pelan Terwujud Berkat Shopee Affiliates

Nurwinda Yuliana, Content Creator & Shopee Affiliate mengatakan awalnya memang suka membagikan review tentang produk fashion yang aku beli melalui media sosial, kemudian melihat potensi dan peluang untuk memperluas channel miliknya bersama Shopee Affiliates.

"Apalagi memang kebanyakan produk-produk yang aku punya itu belinya di Shopee. Jadi dengan modal kecil, aku bisa membuat konten-konten menarik di Shopee Video yang ternyata disukai oleh masyarakat. Semua yang aku impikan bisa pelan-pelan menjadi kenyataan berkat Shopee Affiliates Program. Kalau dulu kegiatan sehari-hari hanya kuliah tidur saja, sekarang aku bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat dan memang aku sukai, ditambah merasa lebih produktif juga dengan membuat konten tiap harinya," katanya.

Nurwinda menyadari untuk mencapai di posisi sekarang bukan perjalanan singkat dan instan dan masih banyak hal yang harus ia kembangkan dan pelajari dari sisi konten.

"Namun setelah bergabung menjadi Shopee Affiliates, perjuangan aku berbuah hasil yang setimpal. Semakin kita berinvestasi dalam konten yang dibuat, akan membuat komisi yang didapatkan juga meningkat. Dan makin tambah senang karena konten aku bisa menginspirasi masyarakat untuk beli produknya juga di Shopee,” tambah Nurwinda.

Bagi yang ingin bergabung dalam program Shopee Affiliates, pengguna dapat mengakses https://shopee.co.id/m/affiliates atau mencari kata kunci ‘Shopee Affiliates Program’ pada fitur pencarian di aplikasi Shopee.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat & ketentuan komisi Shopee Affiliates Program, klik di sini.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya