Orangtua Kate Middleton Jual Perusahaan Penyedia Perlengkapan Pesta Setelah Bangkrut

Bisnis penyedia perlengkapan pesta, Party Pieces milik orangtua Kate Middleton dijual kepada pengusaha James Sinclair usai alami kebangkrutan. Namun, harga penjualan tidak disebutkan.

oleh Agustina Melani diperbarui 21 Mei 2023, 13:46 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023, 13:46 WIB
Carole Middleton
Bisnis Milik Ibu Kate Middleton Alami Penurunan Permintaan. (Instagram:@partypieces/Geiska Vatikan Isdy)

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis penyedia perlengkapan pesta yang dirintis Carole Middleton, ibu dari Kate Middleton telah dijual usai alami kebangkrutan.

Dikutip dari BBC, Minggu (21/5/2023), Party Pieces diluncurkan pada 1987 ketika Carole Middleton sedang mencari inspirasi untuk pesta ulang tahun Kate Middleton yang ke-5. Bisnis tersebut telah dibeli oleh pengusaha James Sinclair dengan harga yang dirahasiakan.

Perusahaan ini awalnya dijalankan dari rumah keluarga dengan empat kamar tidur di Bradfield, Berkshire. Namun, setelah mengalami kesulitan, perusahaan dimasukkan dalam administrasi dan segera dijual ke Teddy Tastic Bear Company, salah satu dari sejumlah perusahaan James Sinclair.

Sementara itu, 12 karyawan perusahaan akan dipindahkan ke pemilik baru. Adapun bisnis yang dijalankan keluarga Kate Middleton ini menjual berbagai perlengkapan pesta dan ulang tahun mulai dari balon, spanduk hingga kue. “Keahliaan kami akan membantu Anda mengubah tonggak sejarah menjadi kenangan,” demikian ditulis dari web perusahaan tersebut.

Akan tetapi, Interpath Advisory mengatakan perdagangan telah dipengaruhi secara signifikan oleh pandemi COVID-19 dan dengan tekanan pada arus kas yang meningkat, direktur berusaha eksplorasi sejumlah opsi.

“Party Pieces adalah merek mapan dengan warisan Inggris yang membanggakan, tetapi seperti banyak perusahaan lain di sektor ritel telah sangat terpengaruh oleh pembatasan pertemuan sosial,” ujar Will Wright dari Interpath.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisnis Perlengkapan Pesta Milik Ibu Kate Middleton Sedang Tak Baik-Baik Saja, Efek Krisis Ekonomi Inggris?

Carole Middleton
hellomagazine.com

Sebelumnya, ibunda Kate Middleton, Carole Middleton mengaku bisnis Party Pieces, layanan perlengkapan pesta yang didirikannya saat ini menghadapi kesulitan. Hal itu lantaran permintaan pelangggan menurun akibat krisis biaya hidup yang menimpa banyak warga Inggris.

Melansir dari Daily Mail pada Senin, 6 Februari 2023, pihaknya kini sedang berselisih dengan pemasok atas perjanjian pembayaran yang terlanjur dibuat. Menurut Carole, ia melihat gelagat buruk dari bisnisnya sejak Natal tahun lalu.

"Carole menjelaskan bahwa ini adalah Natal yang mengerikan, dan diperburuk oleh pemogokan (pengiriman) pos," ujar salah satu sumber pada Daily Mail.

Carole sedang mengusahakan yang terbaik untuk meningkatkan prospek bisnisnya dan terjun langsung bernegosiasi dengan para pemasok untuk meminta keringanan pembayaran. "Dia menjelaskan bahwa ingin melakukan bisnis dengan mereka (pemasok) tetapi menginginkan pesyaratan pembayaran barang selama 90 hari bukan 30 hari seperti biasanya," ujar sumber tersebut.

Namun, penawaran yang dilakukan oleh Carole itu tidak berhasil membuat pemasok menjadi luluh karena kondisinya saat ini. Mereka tidak bisa menerima untuk pembayaran kredit selama 90 hari.

Pada 2021, bisnis milik ibu Kate Middleton ini merugi sebesar 285.506 pound sterling atau setara dengan Rp5,1 miliar sehingga total defisit keuangan pada tahun itu menjadi 1,35 juta pound sterling atau Rp24 miliar. Kerugian besar itu sebagai konsekuensi dari investasi berkelanjutan dalam  rencana pertumbuhan perusahaan, termasuk peluncuran divisi grosir dan pembukaan wilayah baru di Amerika Serikat, Eropa, dan Timur Tengah.


Pesta Ulang Tahun

Orangtua Kate Middleton Jual Perusahaan Penyedia Perlengkapan Pesta Setelah Bangkrut
Bisnis penyedia perlengkapan pesta yang dirintis Carole Middleton, ibu dari Kate Middleton telah dijual usai alami kebangkrutan. (Instagram:@partypieces/www.instagram.com/p/CoAKQ_psuEr/Geiska Vatikan Isdy)

Meski begitu, ibu Kate Middleton tetap menggelar pesta ulang tahunnya ke-68 pada Selasa, 7 Februari 2023. Dia juga sempat membagikan peringatan ulang tahunnya tersebut di Instagram bisnisnya @partypieces.

Dalam unggahan tersebut terlihat Carole tersenyum dan berdiri dengan beberapa balon berbintang yang berwarna cerah. Dia pun menyematkan keterangan, "Apakah hanya saya atau Januari telah berlalu? Artinya ini hampir ulang tahun saya. Saya sering pergi berlibur untuk ulang tahun saya, tetapi tahun ini saya membawa sinar matahari kepada saya dengan mengadakan pesta yang menampilkan banyak warna cerah dan berani. Jika Anda akan segera berulang tahun, lihat hasil edit saya di situs web untuk mendapatkan inspirasi."

Pada ulang tahun ke-67, Carole sempat membagikan potret masa lalunya. Dalam foto tersebut terlihat Carole yang sedang tersenyum ke kamera bersama ketiga anaknya yang sedang menggunakan topi kerucut ulang tahun dan meniup terompet lidah. Berdasarkan penelusuran People, gadis yang berada di sebelah kanan adalah Kate Middleton, sedangkan kedua adiknya bermain di sisi kiri Carole.


Terinspirasi Kate Middleton

Kate Middleton
Kate Middleton tersenyum saat mengunjungi Dame Kelly Holmes Trust dan bertemu beberapa anak muda yang didukung badan amal tersebut di Bath, Inggris, 16 Mei 2023. (AP Photo/Kin Cheung, pool)

Carole masih ingat, bisnis yang dijalaninya saat ini terinspirasi saat Kate Middleton ingin merayakan ulang tahunnya kelima. Melansir People, Party Pieces didirikan karena saat itu ketika ia mencari perlengkapan pesta untuk Kate, toko yang didatanginya tidak memiliki barang yang unik.

"Yang bisa saya temukan hanyalah piring badut besar," tuturnya. "Saya menyadari ada celah di pasar perlengkapan pesta yang tidak terlalu mahal dan terlihat bagus, jadi saya memutuskan untuk mendesain sendiri."

Dia sempat membawa sampel ke berbagai peritel di High Street, Inggris, namun ditolak. Tapi, ia tak menyerah. Dia mulai membangun bisnisnya di atas meja dapur rumahnya di Berkshire, Inggris pada 1987.

Bisnisnya terbukti sukses dan tiga dekade bisnis tersebut berjalan Carole masih meluncurkan produk baru untuk menarik perhatian para pembeli. Ketiga anak Carole, yaitu Kate, James, dan Pippa Middleton, pernah membantu ibunya menjalankan bisnis tersebut.

"Anak-anak saya terus menginspirasi saya dan, saat mereka tumbuh dewasa, merek kami telah berkembang," jelas Carole.

 

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya