Mau Beli Tiket Timnas Indonesia vs Argentina? Intip Harga dan Syaratnya

Simak harga dan ketentuan untuk beli tiket Timnas Indonesia vs Argentina.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 07 Jun 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2023, 15:00 WIB
FIFA Match Day, Indonesia Vs Argentina (Foto: Twitter/@PSSI)
Simak harga dan ketentuan untuk beli tiket Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: Twitter/@PSSI)

Liputan6.com, Jakarta Penjualan tiket pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina telah dibuka. Pada Selasa, 6 Juni 2023 beli tiket Timnas Indonesia vs Argentina dapat dilakukan mulai pukul 11.00 WIB.

Penjualan tiket Indonesia vs Argentina umum dibuka selama dua hari hingga 7 Juni 2023 dan hanya dapat dibeli melalui situs resmi PSSI dan Tiket.com.

Untuk harga tiket Indonesia vs Argentina, ditentukan dengan masing masing 4 kategori. Tiket kategori 1 seharga Rp. 2.500.000, kategori 2 seharga Rp. 1.200.000, kategori 3 seharga Rp. 600.000, dan kategori VIP Barat & Timur Rp. 4.250.000.

Harga tersebut sudah termasuk pajak dan  biaya service fee. Namun, harga belum termasuk biaya payment gateway fee.

Calon pembeli bisa mengunjungi laman https://www.tiket.com/info/tiket-indonesia-vs-argentina untuk mengakses informasi lengkap untuk beli tiket Indonesia vs Argentina di GBK.

Adapun link umum tiket Indonesia vs Argentina yang akan ditampilkan di laman https://www.tiket.com/info/tiket-indonesia-vs-argentina.

Dilansir dari unggahan resmi media sosial Twitter PSSI, Rabu (7/6/2023) untuk membeli tiket Timnas Indonesia vs Argentina terdapat beberapa syarat dan ketentuan sebagai berikut :

1. Tiket dibeli pada tanggal yang telah di informasikan yaitu 5 Juni untuk pembelian pemegang kartu dan nasabah BRI dan tanggal 6-7 Juni penjualan secara umum untuk semua metode pembayaran.

2. Pembelian tiket dapat dibeli melalui website PSSI dan seluruh platform dari Tiket.com.

3. Satu KTP berlaku untuk maksimal pembelian dua tiket.

4. Jadwal penukaran e-ticket menjadi gelang sebagai syarat penonton masuk ke stadion akan diinformasikan kemudian melalui akun resmi PSSI.

5. Anak berusia 3 tahun dan ke atas wajib membeli tiket agar mendapatkan kursi sesuai dari kategori yang dibeli.

6. Anak berusia di bawah 3 tahun tidak wajib membeli tiket karena dapat duduk satu kursi dengan orangtuanya.

7. Untuk tiket bagi penyandang disabilitas dapat menghubungi admin PSSI di nomor 081280097121 untuk mendapatkan bantuan terkait pembelian tiket timnas Indonesia vs Argentina.


20.000 Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Sudah Terjual

Foto: Momen Perkenalan Dua Pemain Naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick, Siap Mentas Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers pengumuman resmi FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina dan perkenalan dua pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/05/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau Ketum PSSI Erick Thohir mengungkapkan, sebanyak 20.000 tiket laga pertandingan Indonesia vs Argentina yang dijual pada Senin 5 Juni 2023 ludes terjual.

"Alhamdulillah kalau kita lihat hari ini dalam waktu 9 menit, itu 20.000 tiket terjual langsung. Besok akan ada lagi 20.000 tiket lagi, besoknya lagi ada 20.000 tiket lagi," kata Erick di Istana Kepresidenan Jakarta, dikutip Rabu (7/6/2023).

Menurutnya, harga tiket Indonesia vs Argentina terbilang murah. Pasalnya, tiket pertandingan Argentina vs Australia di China harganya dua kali lebih mahal dibandingkan Indonesia vs Argentina.

"Kita sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah dari yang ada di China, jauh lebih murah," ucap dia.


Tiket yang Dijual Hanya 60.000 Tiket, Sisanya Dibagi

Ketua Umum PSSI Erick Thohir
"Pembelian tiket bisa dilakukan lewat website PSSI dan Tiket.com, kick-off (Indonesia vs Argentina) pukul 19.30 malam. Jumlah tiket yang dijual sebanyak 60 ribu," tandas dia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Erick Thohir juga menegaskan, pemasukan dari sponsor lebih besar dari swasta ketimbang BUMN untuk mendukung pertandingan tim nasional Indonesia melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina.

"Ada sponsor dari swasta, dari TV, dari BUMN yang tentu saya pastikan pemasukannya lebih besar dari swasta, bukan dari BUMN. Dan ini sudah saya laporkan secara terbuka sejak awal," terang dia.

"Ini sudah saya laporkan secara terbuka sejak awal bahwa ini bagian juga bagaimana kita mendidik masyarakat Indonesia apresiasi kepada pertandingan olahraga kelas dunia," sambung Erick.

Adapun tiket pertandingan tim Merah Putih melawan Albiceleste dapat diakses melalui platform resmi tiket.com yang menjadi mitra penjualan yang bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) selaku penyelenggara pertandingan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya