Harga Emas 'Lagi Bagus', Ini Saatnya Investasi dan Rebut Hadiah Samsung S23 Terbaru!

Semakin lama berinvestasi pada emas maka potensi keuntungan yang diraih akan semakin besar.

oleh Algyano Rosadita pada 26 Jun 2023, 00:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2023, 19:56 WIB
Harga Emas 'Lagi Bagus', Ini Saatnya Investasi dan Rebut Hadiah Samsung S23 Terbaru!
Ilustrasi emas. (Pexels/Michael Steinberg)

Liputan6.com, Jakarta Popularitas emas sebagai instrumen investasi yang aman, lebih stabil dan tahan banting resesi sudah lama diakui. Semakin lama berinvestasi pada emas, potensi keuntungan yang diraih semakin besar.

Dilansir dari Logammulia.com, pada tahun 2013 atau 10 tahun yang lalu, harga emas selama bulan Juni 2023 berkisar antara 513.000 - 538.000 ribu per gram. Memasuki bulan Juni 2023, emas menyentuh Rp1.060.000 per gram atau naik sekitar 100 persen. Bisa dibayangkan keuntungan yang diperoleh bagi mereka yang memiliki emas sejak 1 dekade lalu. Kalau pun ditarik 3 tahun kebelakang, emas saat ini nilainya masih lebih tinggi dan menguntungkan, pada Juni 2020 harga emas berkisar Rp 918.000 - 920.000 per gram.

Melihat tren harga emas selama beberapa tahun ke belakang yang selalu meningkat dan lebih stabil, maka memilih emas sebagai investasi bisa mendatangkan manfaat untuk tahun-tahun mendatang. Waktu yang paling tepat untuk membeli emas adalah saat kami memiliki uang yang cukup dan harga emas tengah turun. Dibandingkan bulan Maret 2023 yang pernah menyentuh Rp1.096.000 per gram, harga emas saat ini cukup kompetitif di angka Rp1.0480.000 per gram pada 23 Juni 2023.

Lebih dari itu, berikut ini adalah beberapa manfaat dan keuntungan berinvestasi emas yang bisa menjadi penguat kamu untuk memilih investasi yang tahan resesi. Ditambah lagi tidak hanya emas fisik atau batangan, kamu juga bisa berinvestasi emas digital yang memiliki nilai dan manfaat yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Harga Emas 'Lagi Bagus', Ini Saatnya Investasi dan Rebut Hadiah Samsung S23 Terbaru!
Ilustrasi emas. (Pexels/Michael Steinberg)

1. Jadi Dana Darurat

Emas dapat berfungsi sebagai perlindungan finansial dalam situasi darurat. Ketika kamu membutuhkan dana dengan cepat, emas dapat dengan mudah dicairkan menjadi uang tunai yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

2. Tidak Ada Bunga

Investasi emas tidak melibatkan pembayaran bunga atau pengaruh suku bunga yang fluktuatif. Hal ini menjadikan emas sebagai alternatif yang menarik untuk menghindari risiko perubahan suku bunga yang dapat mempengaruhi investasi kamu.

3. Lebih Aman

Emas merupakan aset fisik yang dapat kamu pegang dan simpan dengan aman. Keberadaannya tidak tergantung pada lembaga keuangan atau sistem perbankan yang rentan terhadap risiko. Di era ketidakpastian ekonomi, memiliki investasi yang aman seperti emas dapat memberikan ketenangan pikiran.

4. Memiliki Likuiditas Tinggi

Seperti sudah disinggung di awal, keunggulan investasi emas adalah kemudahan dalam mencairkan atau mengkonversikan ke uang tunai. Emas dapat dijual dengan cepat dan mudah, sekalipun saat harga sedang tinggi. Kemudahan menukar emas dengan uang tunai dalam waktu singkat, memberikan fleksibilitas dan likuiditas yang tinggi bagi investor.

Menariknya lagi, sekarang ini tidak perlu harus menunggu punya uang atau modal banyak untuk berinvestasi emas. Investasi emas secara online melalui fitur DANA eMAS, bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau seharga kurang dari Rp10.000 tanpa ada biaya tambahan. Lewat DANA eMAS, kamu juga tidak perlu kesusahan berinvestasi. Cukup hanya dari rumah dan lewat dompet digital DANA yang terpasang di smartphone.


Beli Emas dan Menangkan Samsung Galaxy S23+

Beli Emas dan Menangkan Samsung Galaxy S23+
Borong eMAS di DANA dan menangkan Samsung S23+.

Selain keuntungan jangka panjang dari investasi emas, kamu juga memiliki kesempatan untuk meraih hadiah-hadiah menarik melalui promo eMAS di bulan Juni ini di DANA. Dalam promo ini, kamu berkesempatan untuk memenangkan Samsung S23+, Samsung Z Flip 4, Playstation 5, dan voucher eMAS senilai hingga Rp16 juta.

Cara ikutannya pun gampang, kamu cukup beli eMAS yang banyak di DANA buat dapetin hadiahnya sekaligus raih manfaat investasi emas yang melimpah. Untuk syarat & ketentuan serta info lebih lanjutnya, kamu bisa cek dengan gampang di sini ya!

Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini! Segera ikut promo eMAS di bulan Juni ini. Jadikan momen ini sebagai langkah awal untuk memperkuat keuangan kamu dan meraih hadiah-hadiah yang menggiurkan dari DANA.

Yuk, download DANA & beli eMAS sekarang!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya