Gelegar PLN Mobile 2024 Kembali Digelar, Emas hingga Mobil Listrik Disebar

Dengan bertransaksi melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa 1 unit mobil listrik, 5 unit motor listrik, 5 paket wisata religi, dan 5 logam mulia.

oleh Septian Deny diperbarui 26 Jul 2024, 21:50 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 21:50 WIB
Subsidi PLN
Warga sedang mengisi token listrik. Dengan bertransaksi melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa 1 unit mobil listrik, 5 unit motor listrik, 5 (lima) paket wisata religi, dan 5 logam mulia. (Liputan6.com/istimewa)

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan Program Gelegar PLN Mobile 2024 dengan menawarkan beragam hadiah menarik bagi para pelanggan setia PLN Mobile di Cihampelas Walk, Bandung.

Dengan bertransaksi melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa 1 unit mobil listrik, 5 unit motor listrik, 5 paket wisata religi, dan 5 logam mulia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, Program Gelegar PLN Mobile 2024 merupakan bentuk apresiasi PLN kepada para pelanggan yang setia menggunakan layanan PLN Mobile.

“Sebagai bentuk apresiasi kami, semua pelanggan yang sudah bertransaksi berkesempatan untuk mendapatkan hadiah Gelegar PLN Mobile 2024,” kata Darmawan.

Adapun, syarat untuk mengikuti program Gelegar PLN Mobile 2024 pun cukup mudah di mana para pelanggan hanya perlu melakukan transaksi melalui aplikasi PLN Mobile. Sejumlah transaksi tersebut meliputi pembayaran tagihan listrik atau pembelian token listrik, melakukan catat meter mandiri, pengisian daya kendaraan listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hingga pembayaran tagihan ICONNET. Pelanggan yang telah bertransaksi nantinya mendapatkan kupon undian yang akan diundi pada akhir tahun 2024.

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti mengatakan, kegiatan Launching Gelegar PLN Mobile 2024 merupakan upaya Perseroan untuk lebih mengenalkan kemudahan akses dan layanan Aplikasi PLN Mobile kepada seluruh kalangan masyarakat.

“Antusiasme luar biasa dari masyarakat di Bandung dan sekitarnya yang mengikuti acara launching ini sejak pagi hingga malam. Acaranya pun kami kemas bervariasi agar PLN Mobile ini dikenal lebih banyak kalangan,” kata Edi.

Launching Program Gelegar PLN Mobile 2024 sukses menarik animo masyarakat di mana lebih dari 7.000 orang turut serta dalam beragam kegiatan seperti pound fit, push bike competition dan sajian dari UMK seperti makanan, kerajinan batik, tas dan produk lainnya. Acara juga dimeriahkan oleh deretan artis Ibu Kota.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PLN Setor Rp 55,66 Triliun ke Negara sepanjang 2023, Ini Rinciannya

Gedung PLN
Tampak Gedung PLN. Realisasi penjualan listrik PT PLN (Persero) pada semester satu 2023 tercatat sebesar 137,12 Terawatt hour (TWh). Foto: PLN

Pemerintah sebagai pemegang saham PT PLN (Persero) menerima laporan keuangan PLN untuk Tahun Buku 2023. Pemerintah mengapresiasi langkah PLN yang bisa mampu menyetorkan dividen Rp 3,09 triliun atau mencapai satu setengah kali dari target yang ditetapkan.

Selain kontribusi ke negara melalui setoran dividen yang mencapai Rp 3,09 triliun, PLN juga sukses berkontribusi melalui Pendapatan Pajak (pajak penghasilan, PPN, bea materai, bea masuk, pajak daerah & retribusi daerah) dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang mencapai Rp 52,57 triliun.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, pada RUPS tahun ini PLN melaporkan Kinerja Keuangan Tahun Buku 2023 di mana transformasi PLN kembali sukses menghadirkan kinerja terbaik.

Laba PLN meningkat 53,12% Year on Year (YoY) dari Rp 14,41 triliun pada tahun 2022 menjadi Rp 22,07 triliun pada tahun 2023.

Kinerja keuangan apik PLN ditopang pertumbuhan penjualan listrik 2023 yang mencapai 288,44 Terrawatt hour (TWh) atau meningkat sebesar 5,36% YoY dari 273,76 TWh pada 2022 lalu. Hal ini berdampak pada total pendapatan Perseroan yang mencapai Rp 487,38 triliun pada 2023 atau tumbuh signifikan dibandingkan raihan tahun 2022 yang sebesar Rp 46,25 triliun.

“Capaian ini diperoleh atas perjuangan seluruh insan PLN yang menjalankan transformasi berbasis digital secara end to end," terang Darmawan dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (23/7/2024).

"Mulai dari sistem pembangkit, transmisi, distribusi, pengadaan, sistem keuangan, sistem planning hingga restrukturisasi organisasi dan pelayanan pelanggan, sehingga kini PLN menjadi makin lincah, unified, kokoh dan trengginas,” tambah Darmawan.

 


Daya Beli

PLN Mobile Proliga 2024 - Proliga 2024 - Proliga
Tampilan penjualan tiket PLN Mobile Proliga 2024 melalui aplikasi PLN Mobile. (foto: istimewa)

Darmawan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Keuangan dan stakeholder lainnya atas dukungan terhadap upaya transformasi yang terus dijalankan perseroan.

“Buah dari transformasi ini mustahil PLN raih tanpa dukungan dari Pemerintah. Pemerintah secara konsisten menjaga daya beli masyarakat dan menghadirkan ekosistem investasi yang menarik bagi para pelaku bisnis dan industri sehingga konsumsi listrik terus tumbuh,” jelas Darmawan.

Darmawan menegaskan sebagai BUMN, PLN akan terus melaksanakan amanah negara untuk memastikan seluruh penjuru Indonesia bisa menikmati layanan kelistrikan yang andal dan terjangkau.

“Listrik ini merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat. Dengan arahan serta bimbingan Bapak Erick Thohir selaku Menteri BUMN yang proaktif mengawal PLN dari level strategis hingga teknis di lapangan, kami optimistis mampu memberikan listrik andal sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” tutup Darmawan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya