Bahlil Lahadalia Jadi Menteri ESDM Baru, Arifin Tasrif Titip Dokumen Khusus Ini

Arifin Tasrif mengucapkan selamat kepada Bahlil Lahadalia yang sudah resmi dilantik menjadi Menteri ESDM.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 19 Agu 2024, 13:45 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2024, 13:45 WIB
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), pada Senin (19/8/2024). (Arief/Liputan6.com)
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), pada Senin (19/8/2024). (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif telah menyiapkan dokumen khusus proyek-proyek strategis di tempatnya, menyusul pergantian kepemimpinan Menteri ESDM ke tangan Bahlil Lahadalia.

Arifin Tasrif mengatakan, dokumen itu telah disusun olehnya dan sejumlah jajaran Kementerian ESDM.

"Saya beserta jajaran Kementerian ESDM telah menyiapkan dokumen yang berkaitan dengan program strategis di Kementerian ESDM," kata Arifin dalam Serah Terima Jabatan Menteri ESDM di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Dia berharap dokumen ini bisa menjadi salah satu tumpuan bagi Bahlil dalam menjalankan tugasnya hingga Oktober 2024 nanti, terutama sebagai acuan untuk pengambilan kebijakan dan mendorong kinerja sektor ESDM.

"Dokumen tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan yang mampu mengakselerasi kesinambungan dalam pengambilan kebijakan Bapak Menteri ESDM," kata dia.

"Terutama dalam mendorong percepatan sektor ESDM," sambung Arifin Tasrif.

Arifin Tasrif Pamit

Arifin Tasrif resmi menyerahkan estafet kepemimpinan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ke tangan Bahlil Lahadalia. Dia turut berpamitan dalam momen serah terima jabatan Menteri ESDM.

Dalam sambutannya, Arifin berpamitan setelah menjalankan tugas sejak 2019 hingga Agustus 2024 ini.

"Sekaligus saya pamit dan mohon maaf apabila dalam melaksanakan tugas-tugas saya di sini banyak hal yang kurang berkenan dan juga kesalahan-kesalahan yang kiranya mohon dimaafkan," kata Arifin dalam Serah Terima Jabatan Menteri ESDM, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (19/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yakin Bahlil Bisa Bawa ESDM Lebih Baik

Jokowi Lantik Bahlil hingga Rosan Jadi Menteri Baru
Menteri ESDM Bahlil Lahadalia (ketiga kanan) bersama Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani (kedua kanan), Menkumham Supratman Andi Agtas (ketiga kiri) dan Wamen Kominfo Angga Raka Prabowo (kiri) memberikan keterangan pers seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). (Yasuyoshi CHIBA / AFP)

Dia turut mengucapkan selamat kepada Bahlil Lahadalia yang sudah resmi dilantik menjadi Menteri ESDM. Dia berharap seluruh jajaran Kementerian ESDM juga turut membantu kerja-kerja Bahlil ke depannya.

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Menteri, dan selamat bekerja. Saya harapkan seluruh jajaran di Kementerian ESDM membantu dengan sepenuh hati, mengoptimalkan seluruh sumber tenaga dan pikiran agar kementerian yang kita cintai ini bisa maju, tumbuh, dan berprestasi lebih baik lagi di masa mendatang," tuturnya.

Arifin meyakini, Bahlil mampu membawa Kementerian ESDM menjadi lebih baik ke depannya.

"Kami yakin, di bawah kepemimpinan Bapak Menteri ESDM Pak Bahlil, sektor ESDM akan dapat mencapai kinerja yang jauh lebih baik," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya