Bandara Sultan Iskandar Muda dan Kualanamu Dipercantik Sambut PON XXI

PT Angkasa Pura II telah mempersiapkan Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) sebagai pintu gerang atlet PON XXI

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 27 Agu 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 13:30 WIB
PT Angkasa Pura II telah mempersiapkan Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) sebagai pintu gerang atlet PON XXI
PT Angkasa Pura II telah mempersiapkan Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) sebagai pintu gerang atlet PON XXI (dok: AP II)

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatra Utara, PT Angkasa Pura II telah mempersiapkan dua bandara utama, yaitu Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) dan Bandara Kualanamu (Deli Serdang). PON XXI dijadwalkan dibuka pada 9 September 2024, dan kedua bandara ini akan menjadi pintu gerbang utama bagi kontingen dan wisatawan yang hadir.

Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut acara olahraga terbesar di Indonesia ini.

Cin Asmoro, Pgs. SVP Corporate Secretary PT Angkasa Pura II, mengungkapkan bahwa selain peningkatan fasilitas, bandara juga akan dihiasi dengan nuansa PON XXI melalui berbagai media promosi dan sosialisasi.

“Kami menciptakan nuansa PON XXI di bandara melalui berbagai media publikasi. Selain itu, beautifikasi juga dilakukan untuk menyambut kontingen dan wisatawan,” ujar Cin Asmoro dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).

Di Bandara Sultan Iskandar Muda, beautifikasi meliputi peremajaan fasilitas di area curbside atau selasar terminal penumpang, termasuk penghijauan dengan taman dan planter box di beberapa titik.

Area drop-off dan pick-up penumpang pesawat juga ditata ulang, bersama dengan perbaikan jalur pedestrian dan redesain area kursi.

Perkenalkan Budaya Aceh

Andika Kusdwiyanka, Pgs. Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda, mengatakan bahwa bandara juga akan menghadirkan program customer engagement activation untuk memperkenalkan budaya Aceh kepada pengunjung.

Program ini akan melibatkan penampilan tarian tradisional, musik lokal, dan pakaian adat, serta kesempatan untuk mencicipi makanan khas Aceh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bandara Kualanamu

Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara.
Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara.

Di Bandara Kualanamu, PT Angkasa Pura Aviasi juga melakukan beautifikasi di berbagai titik, seperti area kedatangan dan keberangkatan.

Dedi Al Subur, Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura Aviasi, menyatakan bahwa ornamen khas Sumatra Utara juga ditampilkan di terminal penumpang dan stasiun kereta bandara.

Dengan berbagai persiapan ini, PT Angkasa Pura II berharap Bandara Sultan Iskandar Muda dan Bandara Kualanamu dapat berkontribusi dalam menyukseskan PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya