Jurus Apik PLN Kenalkan PLN Mobile ke Anak Muda

PT PLN (Persero) terus berupaya memperluas segmentasi pasar untuk penggunaan aplikasi digital PLN Mobile, khususnya kepada generasi muda. Upaya tersebut diwujudkan PLN dengan menggelar acara dance dan musik bagi penggemar K-pop, bertajuk 'Noraebang with Electric Zone.'

oleh Septian Deny diperbarui 01 Sep 2024, 21:47 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 21:45 WIB
20170621-PLN Berikan Diskon Biaya Penyambungan Tambah Daya-Antonius
Petugas PLN melakukan penyambungan penambahan daya listrik di Jakarta, Rabu (21/6). Menyambut lebaran, PLN memberikan bebas biaya penyambungan untuk rumah ibadah dan potongan 50 persen untuk pengguna selain rumah ibadah. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) terus berupaya memperluas segmentasi pasar untuk penggunaan aplikasi digital PLN Mobile, khususnya kepada generasi muda. Upaya tersebut diwujudkan PLN dengan menggelar acara dance dan musik bagi penggemar K-pop, bertajuk 'Noraebang with Electric Zone.'

Acara ‘Noraebang with Electric Zone’ digelar di kawasan Kota Tua, Jakarta, pada Sabtu, 31 Agustus 2024, malam hari WIB. Acara ini pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terutama kalangan muda. Jelang sore. pengunjung dari perorangan hingga komunitas, datang bergelombang memadati Kawasan Museum Fatahillah, menyaksikan dan larut dalam gegap gempita acara ini.

Manager Penjualan dan Kemitraan PLN Mobile, M. Ryan Agung Putra Perdana menyambut gembira penyelenggaraan acara ini. Ia menjelaskan acara ini menjadi salah satu upaya pihaknya untuk memperbarui brand (rebranding) PLN Mobile menuju lifestyle sekaligus memperluas segmentasi pasar mereka, terutama ke generasi muda. 

 

"PLN Mobile hadir di sini untuk mengajak kepada generasi muda agar mengetahui PLN Mobile selain untuk tujuan rebranding ke lifestyle. Selama ini kami melihat segmen PLN Mobile ini masih menyasar di generasi milenial. Kini, kami juga ingin masuk generasi baru, Gen Z," ujar Ryan dikutip Minggu (1/9/2024).

Ryan melihat bahwa Gen Z punya karakteristik sendiri khususnya pada lifestyle. Musik dengan dance yang diperkenalkan band K-pop ternyata mendapat tempat di kalangan Gen Z. 

"Kami melihat event Noraebang bisa menjadi satu wahana untuk menarik Gen Z tersebut. Kami melihat selama ini masih banyak anak muda, terutama Gen Z belum terlalu tahu masalah listrik seperti masalah listrik di rumah, beli token, dan lain-lain sebagainya. Harapannya dengan acara Noraebang ini, mereka tahu PLN Mobile, tahu akhirnya masalah kelistrikan, dan tahu tentang PLN secara umum," kata dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aktivitas Pengunjung

PT PLN (Persero) terus berupaya memperluas segmentasi pasar untuk penggunaan aplikasi digital PLN Mobile
PT PLN (Persero) terus berupaya memperluas segmentasi pasar untuk penggunaan aplikasi digital PLN Mobile, khususnya kepada generasi muda. Upaya tersebut diwujudkan PLN dengan menggelar acara dance dan musik bagi penggemar K-pop, bertajuk 'Noraebang with Electric Zone.' (Dok. PLN)

Berbagai kegiatan menarik diselenggarakan PLN untuk mengisi aktivitas pengunjung yang datang. Live music dan acara karaoke bersama menjadi acara utama dari Noraebang with Electric Zone ini. 

Bukan hanya kegiatan musik, acara ini juga dilengkapi aktivitas menarik lainnya berupa interactive games, doorprize, photobox, dan booth aktivasi. 

Melihat sambutan yang sangat positif dari masyarakat pada acara ini, Ryan makin optimis melihat peluang PLN Mobile untuk menjangkau segmentasi pasar yang makin luas. Saat ini, menurutnya, PLN Mobile sedang berupaya masuk ke community base. Ke depan, ia berharap PLN Mobile menggaet banyak komunitas dari berbagai kalangan, termasuk komunitas Kpopers dan generasi muda pada acara ini.

"PLN Mobile akan mencoba masuk ke community base. Jadi, ke depannya akan banyak event terkait dengan komunitas-komunitas yang akan kami adakan. Harapannya juga dapat menyentuh komunitas-komunitas lainnya, selain komunitas untuk saat ini," kata Ryan.

Selain Kpopers, PLN Mobile juga berupaya menjangkau komunitas pencinta kendaraan listrik. Ia memastikan PLN Mobile siap untuk menggelar acara untuk mendukung komunitas tersebut.

"Kami sebelumnya pernah melakukan (event dengan segmen) komunitas lari, di kalangan olahraga. Kemudian saat ini Kpopers. Ke depannya, kami akan coba menggaet komunitas yang tidak jauh dari listrik, mungkin kendaraan listrik, yang akan kita adakan acara-acara untuk mendukung kegiatan-kegiatan komunitas tersebut," tutur Ryan.

 


Inovasi dan Perkembangan PLN Mobile

Untuk kenyamanan penggunaan listrik di rumah, pelanggan PLN dapat mengajukan tambah daya listrik dengan mudah. Hanya dengan mengakses aplikasi PLN Mobile, pengajuan tambah daya listrik langsung dapat diproses oleh petugas.
Untuk kenyamanan penggunaan listrik di rumah, pelanggan PLN dapat mengajukan tambah daya listrik dengan mudah. Hanya dengan mengakses aplikasi PLN Mobile, pengajuan tambah daya listrik langsung dapat diproses oleh petugas. (Dok. PLN)

Pada kesempatan itu, Ryan juga mengungkapkan perkembangan PLN Mobile saat ini. Menurutnya, sudah banyak inovasi yang dilakukan PLN Mobile. Berawal dari hanya berfungsi sebagai pembayaran tagihan listrik atau token, kini aplikasi ini sudah berkembang untuk memenuhan kebutuhan lifestyle masyarakat.

"Saat ini, di PLN Mobile bukan hanya masalah listrik, tapi juga para pengguna bisa menggunakan untuk kegiatan-kegiatan lainnya. Misalnya mengisi pulsa dan kebutuhan-kebutuhan dasar lainnya," jelas Ryan.

Ryan berpesan agar masyarakat terus menggunakan aplikasi PLN Mobile. Mengingat, banyak manfaat yang bisa dinikmati dalam aplikasi tersebut seperti promo dan program loyalty bagi para pengguna.

"Untuk yang sedang mendownload PLN Mobile, kami harapkan terus menggunakan aplikasi ini. Karena saat ini PLN Mobile sedang mengadakan program-program loyalty dan promosi yang sangat banyak sampai dengan akhir tahun 2024. Bahkan di akhir tahun 2024, di bulan Desember, akan ada pengundian hadiah berupa mobil listrik yang akan kita undi bagi pengguna PLN Mobile yang aktif secara terus menerus menggunakan PLN Mobile," katanya. 

Acara Noraebang di Museum Fatahillah ini dari awal hingga akhir berlangsung ‘pecah’ keseruannya.  Dance berbalut musik K-pop dari para K-poppers yang seperti tidak habis energinya, menambah semarak suasana dan tentu memberi sengatan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. PLN berharap, melalui kegiatan ini, semakin banyak masyarakat yang mengenal dan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile serta  menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya