Produsen Pakan Ternak De Heus Bangun Pabrik Kelima di Purwodadi, Kapasitas 15.000 Ton Per Bulan

Sejalan dengan visi global De Heus tentang keberlanjutan, pabrik di Purwodadi juga berupaya memberikan dampak positif pada ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja dan memudahkan peternak

oleh Arthur Gideon diperbarui 22 Okt 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 09:30 WIB
De Heus, perusahaan nutrisi hewan membuka pabrik kelimanya di Purwodadi, Jawa Tengah. (Dok De Heus)
De Heus, perusahaan nutrisi hewan membuka pabrik kelimanya di Purwodadi, Jawa Tengah. (Dok De Heus)

Liputan6.com, Jakarta - De Heus, produsen pakan ternak internasional membuka pabrik kelimanya di Purwodadi, Jawa Tengah. Ekspansi ini menunjukkan komitmen De Heus dalam memajukan peternakan yang berkelanjutan dan memberdayakan komunitas lokal.

Untuk diketahui, De Heus melakukan ekspansi ke Indonesia pada 2018. Artinya hanya dalam enam tahun De Heus sudah melakukan ekspansi besar-besaran dengan membangun 5 pabrik.  

Presiden Direktur De Heus Indonesia Kay De Vreese menjelaskan, perusahaan sangat senang bisa memperluas operasi bisnis di Indonesia dan mendukung perkembangan sektor peternakan.

"Pabrik baru di Purwodadi ini adalah bukti komitmen kami untuk menyediakan pakan ternak berkualitas tinggi dan mendukung praktik peternakan berkelanjutan bagi peternak mandiri," ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10/2024).

Pabrik baru di Purwodadi semakin memperkuat posisi De Heus di Indonesia, memungkinkan perusahaan untuk melayani pelanggan dengan lebih baik dan memenuhi permintaan pakan ternak berkualitas yang terus meningkat di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 15.000 ton per bulan, berkontribusi pada pertumbuhan De Heus secara keseluruhan dan memperkokoh posisinya sebagai salah satu perusahaan pakan ternak terkemuka di Indonesia. Lokasi pabrik yang strategis memungkinkan De Heus melayani pelanggan di daerah tersebut dengan lebih cepat dan efisien, menawarkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan peternak.

Di saat yang sama, De Heus Indonesia juga tetap berdedikasi tinggi dalam mendukung peternak unggas komersial mandiri dan pembudidaya ikan di Indonesia, serta berkomitmen untuk tidak terlibat dalam peternakan broiler komersial atau perikanan itu sendiri. Hal ini dilakukan agar De Heus tidak bersaing dengan peternak lokal dalam bisnis inti mereka.

 

Dukung Komunitas Lokal dan Keberlanjutan

Sejalan dengan visi global De Heus tentang keberlanjutan, pabrik di Purwodadi juga berupaya memberikan dampak positif pada ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja dan memudahkan peternak dalam mendapatkan pakan ternak berkualitas. Proses produksi di pabrik ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan peternak lokal secara efisien, memastikan pasokan pakan yang stabil, dan menggunakan bahan baku yang berkeberlanjutan.

"Indonesia memiliki potensi besar di bidang peternakan, dan tujuan kami adalah membantu pertumbuhan industri ini dengan menyediakan pakan yang bisa diandalkan dan sesuai dengan kebutuhan peternak lokal. Pabrik baru ini memungkinkan kami untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan," tambah Kay.

Dengan peningkatan kapasitas produksi di pabrik Purwodadi, De Heus menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung peternak lokal dengan memastikan pasokan pakan berkualitas tinggi yang konsisten. Pabrik ini berkomitmen untuk memproduksi pakan ternak sesuai dengan standar internasional, dengan fokus pada solusi peternakan yang praktis dan berkelanjutan.

"Pembukaan pabrik baru kami di Purwodadi, Jawa Tengah, memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang membantu meningkatkan produktivitas ternak dan mendukung pertumbuhan peternakan pelanggan kami," kata Nofrialdi, Manajer Pabrik De Heus Purwodadi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya