Ambisius, Bank Muamalat Targetkan KPR Hijrah Baitullah Tumbuh 5 Kali Lipat

Program KPR Hijrah Baitullah dapat digunakan untuk pembelian rumah baru di developer rekanan Bank Muamalat, pembelian secondary dari seluruh rekanan property agent Bank Muamalat.

oleh Arthur Gideon diperbarui 24 Okt 2024, 21:10 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 21:10 WIB
Sekretaris Perusahaan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Hayunaji (kiri) berbincang dengan nasabah yang sedang memproses KPR Hijrah Baitullah di kantor cabang Bank Muamalat Bintaro Jaya, Kamis (24/10/2024).(Dok Muamalat)
Sekretaris Perusahaan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Hayunaji (kiri) berbincang dengan nasabah yang sedang memproses KPR Hijrah Baitullah di kantor cabang Bank Muamalat Bintaro Jaya, Kamis (24/10/2024).(Dok Muamalat)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) Hijrah Baitullah yang diluncurkan pada akhir tahun lalu dapat mencapai sekitar 5 kali lipat hingga akhir 2024. Pionir bank syariah di Tanah Air ini optimistis target tersebut dapat tercapai mengingat kebutuhan perumahan di Indonesia masih sangat tinggi.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, volume pembiayaan atau booking KPR Hijrah Baitullah meningkat lebih dari 3 kali lipat per September 2024. Peningkatan tersebut sejalan dengan jumlah nasabah KPR Hijrah Baitullah yang tumbuh 5 kali lipat.

“Besarnya animo masyarakat terhadap program KPR Hijrah Baitullah, membuat kami optimistis dapat meraih target pertumbuhan program tersebut sekitar 5 kali lipat pada akhir 2024," jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (24/10/2024).

"Kami terus berupaya memberikan solusi yang menguntungkan dan memudahkan nasabah dalam memiliki rumah impian sekaligus memperoleh hadiah langsung berupa kesempatan berangkat untuk beribadah haji atau umrah sekeluarga,” tambah dia.

Untuk mengejar target tersebut, bank pertama murni syariah di Indonesia ini akan terus mengintensifkan penetrasi program KPR Hijrah Baitullah di masyarakat. Program ini memberikan manfaat lebih yaitu pembiayaan rumah (KPR) sekaligus memperoleh hadiah langsung tabungan iB hijrah haji/umrah sebesar Rp 25,5 juta untuk pendaftaran porsi haji atau biaya umrah bagi yang sudah berhaji.

 

Uang Muka Ringan

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Program KPR Hijrah Baitullah dapat diakses oleh nasabah baru maupun nasabah eksisting dengan minimal limit pembiayaan sebesar Rp500 juta hingga maksimal Rp 5 miliar.

Pilihan hadiah porsi haji atau umrah dapat dibagi maksimal hingga 4 orang sesuai kebutuhan sehingga bisa berangkat sekeluarga. Adapun persyaratannya yaitu dengan angsuran lancar selama 18 bulan berturut-turut.

Menurut Dedy, keunggulan program KPR Hijrah Baitullah Bank Muamalat antara lain uang muka yang ringan mulai dari setara 0 persen, bebas biaya appraisal untuk program spesial take over, kemudahan persyaratan dokumen, besar angsuran atau cicilan bersifat pasti, serta pembiayaan yang sifatnya fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

 

Bisa Buat Rumah Second

Program KPR Hijrah Baitullah dapat digunakan untuk pembelian rumah baru di developer rekanan Bank Muamalat, pembelian secondary dari seluruh rekanan property agent Bank Muamalat atau pengalihan pembiayaan (take over atau take over plus top up), termasuk juga refinancing. Program ini berlaku hingga 31 Desember 2024 di seluruh kantor cabang Bank Muamalat.

“Program KPR Hijrah Baitullah juga kami rancang sebagai inisiatif untuk turut mengajak nasabah berhaji sedini mungkin yang sejalan dengan program Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) selaku Pemegang Saham Pengendali Bank Muamalat," pungkas Dedy.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya