Persipura Tanpa Boaz Hadapi New Radiant

Bomber langganan Timnas Indonesia itu terkena akumulasi kartu. Dia mengantongi dua kartu kuning saat melawan Home United dan Churchill

oleh Katharina Janur diperbarui 17 Mar 2014, 17:41 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2014, 17:41 WIB
img_persipura.jpg
Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa dalam salah satu selebrasi golnya.

Liputan6.com, Jayapura Juara bertahan ISL, Persipura Jayapura tidak akan diperkuat striker andalannya, Boaz Solossa saat menghadapi klub asal Maladewa, New Radiant dalam laga lanjutan Piala AFC, Selasa (18/3/2014) besok di Stadion Mandala, Jayapura.

Boaz tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Pemain 27 tahun itu telah menerima dua kartu kuning masing-masing saat menghadapi klub Singapura, Home United dan utusan India, Churchill Brothers.

Kendati tanpa Boaz, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago tetap tenang. Arsitek asal Brasil itu mengaku memiliki stok pemain depan.  Melihat barisan pemai depan, Mutiara Hitam punya bomber haus gol lainnya seperti Titus Bonay, Boakkay Eddy Foday, Yohanes Pahabol, Yustinus Pae dan Lukas Mandowen.

“Ada banyak pemain pengganti Boaz di lapangan. Persipura punya banyak stok pemain depan. Sekarang kami harus memikirkan strategi untuk mengalahkan lawan,” kata Jacksen saat menggelar sesi jumpa pers di Jayapura.

Sehari sebelum pertandingan, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memuji New Radiant. Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya itu, New Radiant memiliki sejarah bagus di ajang Piala AFC dibandingkan Persipura. Pada 2005, New Radiant berhasil melangkah ke semifinal Piala AFC.

Sedangkan, pada 2013 lalu, tim besutan Simon McMenemy itu tampil sebagai juara grup berstatus sebagai tim terproduktif dengan mencetak 20 gol di babak penyisihan grup. New Radiant pun menapaki fase 8 besar. “Karena itu, kami harus mewaspadai New Radiant,” kata Jacksen.

Menilik klasemen kedua kubu, Persipura saat ini memuncaki klasemen grup E mengemas 4 poin. Sedangkan, New Radiant menempati peringkat 3 mengantongi 3 poin. Berkaca dari sempitnya jarak poin, kemenangan mutlak didapat Persipura agar tetap bertahan di puncak klasemen.

Di lain pihak, asisten pelatih New Radiant, Ismail  Anil menuturkan, Persipura tim solid dengan kombinasi kekuatan pemain asing dan lokal yang seimbang. Karena itu,  absennya Boaz tidak akan mempengaruhi permainan Persipura.

“Dengan atau tanpa Boaz, Persipura tetap tim yang kompak dan kuat. Saya rasa (absennya Boaz) tidak akan berpengaruh besar bagi penampilan Persipura besok,” Ismail menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya