Wasit Salah Usir Pemain di Derby London

Bek kiri Arsenal Kieran Gibbs yang mendapat kartu merah. Padahal pemain yang melakukan handball adalah Alex Oxlade Chamberlain.

oleh thomas diperbarui 22 Mar 2014, 20:54 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2014, 20:54 WIB
Wasit Andre Marriner Saat Mengusir Gibbs
Wasit Andre Marriner Saat Mengusir Gibbs (GLYN KIRK / AFP)

Liputan6.com, London Ada kejadian lucu di laga seru Derby London antara Chelsea melawan Arsenal pada lanjutan Liga Premier, Sabtu (22/3/2014). Wasit yang memimpin laga tersebut melakukan kesalahan fatal dengan salah memberikan kartu merah.

Wasit Andre Marriner memberikan hadiah penalti kepada Chelsea pada saat laga berjalan 15 menit akibat pemain Arsenal melakukan handball. Dia kemudian berkonsultasi dengan asistennya karena ragu handball tersebut dilakukan dengan sengaja atau tidak.

Setelah sang asisten membenarkan handball dilakukan dengan sengaja. Andre langsung mengeluarkan kartu merah, namun celakanya dia salah mengusir pemain. Bek kiri Arsenal Kieran Gibbs yang mendapat kartu merah. Padahal pemain yang melakukan handball adalah Alex Oxlade Chamberlain.

Keputusan salah Andre ini menjadi bahan perbincangan di media sosial. Banyak yang meledek Andre. Situs resmi Arsenal juga membenarkan bila Andre melakukan kesalahan karena Chamberlain yang menyentuh bola dengan tangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya