Tim Honda Targetkan Sukses Ganda di ISOM 2014

Kini, ISOM diramaikan dengan hadirnya balap satu merek Honda Brio.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Apr 2014, 20:50 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2014, 20:50 WIB
Alvin Bahar
Alvin Bahar (kiri) masih sulit dibendung lawan-lawannya di ISSOM seri 4 (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Liputan6.com, Jakarta: Tim Honda akan memulai misi kejar sukses ganda saat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISOM) kembali digelar pada 26-27 April 2014 di Sirkuit Sentul Bogor. ISOM akan digelar sebanyak enam seri dan Honda sudah siap menggebrak di seri perdana lewat duo pembalap mereka Alvin Bahar dan Rio SB.

Selain kelas Kejurnas Indonesia Super Production (ISP) yang diminati para pembalap jawara yang masuk kategori master, kelas One Make Race (OMR) Honda Jazz pun sangat diminati. Pembalap demi pembalap terus mendaftar hingga jelang hari H. Alvin Bahar selaku koordinator pelaksana pun mengungkapkan kepuasannya.

Alvin dan Rio SB akan turun di kelas kejurnas ISP dan OMR Honda Jazz. Pembalap Yunior, Rio SB mengaku akan habis-habisan bertarung di dua kelas ini.

Tak heran karena persaingan di dua kelas ini pastinya sangat ketat. Terlebih karena dihuni jago-jago balap nasional papan atas seperti Alvin, Rio, Sunny TS, Fitra Eri, Roy Haryanto, Rama Danindro atau Hari Darma Manoppo.

"Kita semua sama-sama tahu sejak tahun lalu pun persaingan sangat ketat di kelas Kejurnas ISP dan juga OMR Honda Jazz Speed Challenge. Semua pembalap sudah melakukan latihan ekstra di sirkuit Sentul sejak pekan lalu dan tentu saja harapan meraih yang terbaik akan ditumpukan di dua kelas ini," ujar Rio.

" Tim Honda Racing Indonesia pun akan berusaha semampu kami memberikan yang terbaik bagi tim dengan meraih sukses ganda di dua kelas bergengsi ini. Selamat berlomba kepada seluruh pembalap dan mari kedepankan sportifitas," tutur Alvin kepada wartawan sebelum melakukan latihan pada Jumat (25/4) pagi.

GT Radial sebagai produsen ban yang sudah menjadi ban resmi di balapan ISOM ini sejak 2007, kembali menunjukkan konsistensinya dengan menjadi official tire di beberapa kejuaraan kelas. Untuk musim 2014 ini, GT Radial kembali dipercaya menjadi offical tire oleh salah satu brandmobil sport terbaik dunia yaitu Audi Indonesia pada kejuaraan one make race miliknya, Audi Race Indonesia Series (ARIS) 2014.

Terkait kesiapan sirkuit, General Manager Sirkuit Sentul, Lola Moenek menyatakan kepada wartawan kalau pihak sirkuit sudah melakukan persiapan matang jelang event. "Semua staf siap sukseskan seri perdana," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya