Pelatih Timnas U-19 Coret Tiga Pemain

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafrie, mencoret tiga pemain jelang pertandingan uji coba melawan Myanmar.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 03 Mei 2014, 16:38 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2014, 16:38 WIB
[FOTO] Indra Sjafrie Beberkan Kelemahan Timnas U-19
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie memberikan komentarnya di kantor PSSI pada Jumat 28 Januari 2014 (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah).

Liputan6.com, Jakarta: Jelang pertandingan uji coba melawan Myanmar, pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafrie, terpaksa harus memulangkan tiga pemain. Tiga pemain yang dicoret adalah, Muhamad Hamdan Zamzani dari PSS, Sukarno Andi Wijaya (Persewangi, Banyuwangi) dan Reza Pahlevi Sitorus (PSDS Deli Serdang).

Sementara itu, nama Martinus Novianto masih dipercaya oleh pelatih asal Padang ini untuk mengisi skuat Garuda Jaya saat menghadapi Myanmar nanti.

"Promosi dan degradasi merupakan hal yang biasa dalam pemusatan latihan. Nantinya tim ini juga akan menciut lagi," kata Indra kepada wartawan, Sabtu (3/5/2014).

Menurut Indra, pemain-pemain yang dipulangkan berdasarkan keputusan tim pelatih. Dijelaskan Indra, hanya pemain dengan fisik dan mental yang dinilai baik yang dapat mengisi skuat timnya.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan menghadapi Myanmar dalam laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,  Senin, 5 Mei 2014. Laga uji coba ini akan digelar dua kali.

Badan Tim Nasional (BTN) telah mengonfirmasi telah menerima surat dari federasi sepakbola Myanmar untuk melakukan uji coba dengan Indonesia U-19 sebanyak dua kali.

"Myanmar bersurat dengan kami agar bisa bermain dua kali, sama dengan UEA dan Oman. PSSI putuskan oke, BTN juga," kata Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya