Kunci Sukses Silvano Christian di Kejuaraan Gokart Malaysia

Gokart Silvano sudah oke sejak latihan berkat setelan mumpuni dari mekanik tim.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Mei 2014, 15:26 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2014, 15:26 WIB
Silvano Christian
Silvano Christian (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Pegokart muda Indonesia,Silvano Christian sukses menjadi juara ketika ikut Asian Max Challenge (AMC) seri 3 di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu. Kemenangan penting ini rupanya sudah bisa dirasakan oleh Silvano sejak awal, bahkan sebelum dirinya turun di lintasan.

"Kecepatan dan setelan gokart sudah oke saat latihan. Dan, peningkatan terus berlangsung sejak babak kualifikasi sampai final," beber Silvano terkait kunci suksesnya di balapan gokart itu.

Pada lomba yang berlangsung di lintasan karting  Sepang International Circuit itu, pembalap yang mengusung bendera UI Racing Team ini berhasil menyingkirkan peserta lain, khususnya pembalap Malaysia yang terkesan berusaha dengan segala cara untuk bisa keluar sebagai juara.

Silvano finis tercepat dalam lomba 12 lap tersebut dengan catatan waktu 16 menit 43, 913 detik, diikuti  pembalap tuan rumah Kelvin Wong pada tempat kedua dengan raihan waktu 16:45.005, serta Lie Wang Jiong  (Malaysia) di posisi ketiga dengan waktu 16 menit 45,487 detik. Sementara pembalap Indonesia lainnya Julio Prost  finis di urutan keempat dengan waktu 16 menit 47, 328 detik.

Menurut manajer Silvano, Satianto perjuangan untuk merebut podium tidak mudah.Pasalnya, mahasiswa Universitas Indonesia ini harus start dari posisi kedua dibelakang Kelvin Wong yang sejak awal terlihat sangat berambisi untuk memenangkan  lomba. Bukan hanya itu, start  harus diulang sampai dua kali karena Kelvin sebagai pembalap terdepan terlihat berusaha mengatur strategi untuk bisa memimpin sejak awal.

Namun berkat kematangan dan pengalaman yang dimiiliki, wakil Indonesia pada kejuaran dunia Rotax Max Challange 2012  ini  sukses  mengambil alih pimpinan lomba saat balapan belum menyelesaikan satu putaran.  Selanjutnya, Silvano yang terdaftar sebagai mahasiswsa fakultas teknik ini berhasil mempertahankan  posisinya sampai akhir balapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya