Sturridge: Itu Adalah Gol Terbaik Saya Untuk Inggris

Sturridge menjadi pembuka keunggulan The Three Lions.

oleh Ulul Azmi diperbarui 31 Mei 2014, 06:17 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2014, 06:17 WIB
Rooney & Sturridge
Rooney & Sturridge (AFP/ Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Inggris, Daniel Sturridge mengakui kalau Peru adalah lawan tangguh saat bertemu dalam uji coba yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (31/5/2014) dinihari WIB. Meski demikian, pada akhirnya Inggris menang dengan skor 3-0.

Sturridge menjadi pembuka keunggulan The Three Lions berkat golnya di menit ke-32. Kemudian Gary Cahill menggandakan keunggulan pada menit ke-56, dan disusul gol Phil Jagielka menit ke-70.

"Tadi adalah pertandingan sulit bagi kami karena Peru bertahan dengan baik. Mereka sangat kompak. Kami sudah berlatih sangat keras dalam sepekan terakhir. Namun kami belum puas dengan ketajaman tim kami," kata Sturridge usai pertandingan seperti dilansir BBC Sport.

Kendati demikian, bomber Liverpool itu tetap merasa senang atas keberhasilannya mencetak gol. Bagi pemain berusia 24 tahun itu, gol tersebut merupakan gol kelimanya untuk Inggris sejak bergabung dengan timnas pada 2011.

Berawal dari umpan lemparan kedalam Glen Johnson, lalu Sturridge menggiring bola sebentar sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke bagian kanan atas gawang Peru dari luar kotak penalti.

"Pastinya saya senang, apalagi gol tadi adalah gol terbaik saya untuk Inggris. Namuin, ini bukan sekedar mengenai diri saya, namun tentang tim. Ini tentang persiapan besar, menempatkan dalam pergeseran taktis, dan teknis untuk mencapai segala sesuatu yang lebih baik lagi," ucap Sturridge.

"Kami tidak hanya mengalami perbaikan, akan tetapi kami ingin juara. Penampilan tadi bukan berarti menunjukan kami akan juara di Piala Dunia. Tapi akan terus berusaha melakukan yang terbaik," tutupnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya