Transfer Immobile Masuki Babak Akhir

Selangkah lagi pemain Torino itu akan resmi bergabung dengan Borussia Dortmud.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 01 Jun 2014, 07:08 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2014, 07:08 WIB
Selangkah Lagi Ciro Immobile Gabung Dortmund
Ciro Immobile (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, London: Tak perlu waktu lama bagi Borussia Dortmund untuk merealisasikan transfer Ciro Immobile. Selangkah lagi, klub asal Jerman itu akan menuntaskan kepindahan sang pemain dari Torino.

Immobile akan dijadikan sebagai pengganti Robert Lewandowski yang hijrah ke Bayern Muenchen. Untuk mengamankan jasa pencetak 22 gol di ajang Serie A tersebut, Dormund akan mengeluarkan uang sebesar 19 juta euro atau setara Rp 302 miliar.

Saat ini Dortmund tinggal menunggu Immobile kembali dari Timnas Italia. Setelah itu, sang pemain akan langsung membubuhkan tanda tangannya di proposal kontrak.

"Ini akan dilakukan (kesepakatan dengan Dortmund). Saya sudah mengatakannya beberapa waktu lalu. Saya tinggal menandatangani kontrak dan itu adalah hal yang ditunggu," ucap Immobile yang dilansir Football Italia.

Immobile sebenarnya dimiliki oleh dua klub, Torino dan Juventus. Jadi uang senilai 19 juta euro yang akan diberikan Dortmund bakal dibagi sama rata ke dua klub asal kota Turin tersebut. (van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya