David Villa Resmi Lanjutkan Karier di Amerika

Pemain 32 tahun ini menjadi rekrutan pertama New York City setelah resmi menjadi klub peserta MLS.

oleh Thomas diperbarui 02 Jun 2014, 22:42 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2014, 22:42 WIB
David Villa ke MLS?
David Villa (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Madrid: Mantan penyerang Barcelona David Villa resmi melanjutkan kariernya di Liga Amerika Serikat (MLS). Villa akan bergabung bersama New York City FC, yang dimiliki oleh Manchester City.

Pemain 32 tahun ini menjadi rekrutan pertama New York City setelah resmi menjadi klub peserta MLS. Villa sebenarnya masih terikat kontrak bersama Atletico sampai 2015, namun tawaran dari New York City membuatnya memilih mengakhiri kerjasama lebih awal.

Villa cuma main semusim saja di Atletico. Mantan pemain Valencia itu musim lalu mencetak 13 gol di arena La Liga dan membantu Atletico menjuarai La Liga untuk pertama kali sejak 1996.

"Saya ingin mencoba dan membantu MLS untuk terus berkembang, melalui bermain, bekejar keras dan mencetak gol demi gol. Saya ingin mencoba membuat New York City FC menjadi tim terbaik di liga," kata Villa dalam penyataan di situs resmi klub.

Di New York City, Villa akan kembali memakai nomor punggung favoritnya tujuh. New York City sendiri baru akan mulai berlaga di MLS tahun 2015 nanti. Setelah menyelesaikan kepindahan ke New York City, Villa kini bisa fokus membela Spanyol di Piala Dunia 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya