Fowler: Gigitan Suarez Bikin Malu Liverpool

"Anda tidak bisa membelanya. Saya suka dia sebaga pemain, tapi perbuatannya tidak bisa dimaafkan."

oleh Arry Anggadha diperbarui 25 Jun 2014, 17:54 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2014, 17:54 WIB
Luis Suarez 'Lahap' Bahu Pemain Italia
Striker tim nasional Uruguay, Luis Suarez terlihat memegangi mulutnya pada pertandingan penyisihan Piala Dunia Grup D 2014 di Dunas, Brasil, Selasa (24/6/14). (REUTERS/Yves Herman)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tampaknya sudah mulai gerah dengan ulah pemainnya yang sedang memperkuat Uruguay, Luis Suarez. Berulang kali top skor Liga Premier Inggris itu bertingkah di luar kontrol di Piala Dunia 2014.

Saat laga antara Uruguay kontra Inggris, Suarez yang mencetak dua gol kemenangan timnya melontarkan komentar pedas. Dia menyatakan dua gol tersebut dipersembahkan untuk fans Inggris yang selama ini telah menghinanya.

Selang beberapa hari, Suarez kembali membuat ulah. Saat partai Uruguay kontra Italia, Suarez menggigit bek Italia Giorgio Chiellini.

Legenda The Reds, Robbie Fowler, menilai tindakan Suarez itu sudah membuat malu Liverpool. Fowler pun menilai kini fans Liverpool tak dapat membela lagi kelakuan Suarez itu.

"Sebagian besar fans Liverpool menyayanginya sebagai seorang pemain,  tapi dia terus-menerus menodai nama klub," ujarnya kepada Alan Brazil Sports Breakfast.

Menurutnya, Liverpudlian pernah membela Suarez saat dia menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Saat itu, fans Liverpool sangat membela Suarez meskipun akhirnya sang striker dihukum larangan bermain selama 10 pertandingan.

"Dia adalah orang yang berbeda di dalam lapangan. Saya jadi bingung - dia lagi-lagi mencemari nama baik Liverpool, dan ini tidak benar. Anda tidak bisa membelanya. Saya suka dia sebagai pemain, tapi perbuatannya tidak bisa dimaafkan," ujarnya.

Suarez kini dikabarkan akan segera hengkang dari Anfield. Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, sangat tertarik untuk mendatangkan Suarez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya