Selangkah Lagi, City Dapatkan Bek Porto

Bek asal Prancis ini telah terbang ke Manchester untuk menyelesaikan kepindahannya ke Etihad Stadium

oleh Ulul Azmi diperbarui 09 Agu 2014, 20:16 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2014, 20:16 WIB
Eliaquim Mangala
Eliaquim Mangala (FRANCISCO LEONG / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Eliaquim Mangala dilaporkan akan diumumkan sebagai pemain baru Manchester City setelah transfer sebesar 32 juta pound atau sekitar Rp 633 miliar ditelah disetujui oleh Porto sebagai pemilik. Daily Mail melaporkan, pemain berusia 23 tahun tersebut dikontrak selama empat tahun.

Bek asal Prancis ini telah terbang ke Manchester untuk menyelesaikan kepindahannya ke Etihad Stadium setelah negosiasi berjalan berbulan-bulan. Namun manajer City Manuel Pellegrini bungkam ketika ditanyai wartawan mengenai transfer tersebut.

Sebelumnya transfer Mangala dikabakarkan sempat tertunda akibat perselisihan mengenai persyaratan pembayaran. Akan tetapi selang beberapa waktu video tes kesehatan Mangala bocor di situs klub City.

Rekaman video dibuat saat Mangala melakukan perjalanan ke Carrington, tempat latihan klub untuk tur fasilitas pada pertengahan Juli silam. Hal tersebut didokumentasikan untuk digunakan ketika kesepakatan selesai. Tapi video itu bocor dan diretas oleh heacker.

Pembelian Mangala merupakan salah satu rencana Pellegrini yang ingin meningkatkan pertahanan setelah timnya tampak mudah dibobolkan di musim lalu. Oleh karenanya kehadiran Mangala diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan.

Baca Juga:
Jelang Persib-Persija, Pentolan Viking Meninggal
Jakmania Akan Berikan Penghormatan Terakhir Bagi Panglima Viking
Di Maria Telah Merapat ke MU?

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya