PSSI Lega Timnas Masuk Grup Ringan di Asian Games

Ajang Asian Games tahun ini akan digelar di Korea Selatan, 19 September hingga 4 Oktober mendatang.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 22 Agu 2014, 01:35 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2014, 01:35 WIB
img_djohar-130711.jpg
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin memberi keterangan pers usai melakukan rapat pertama di Jakarta, Senin (11/7). FOTO ANTARA/M Agung Rajasa

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 terhindar dari tim-tim raksasa di babak penyisihan grup Asian Games cabang sepakbola putra. Setelah dilakukan pengundian, tim Garuda Muda berada di Grup E bersama Thailand, Maladewa, dan Timor Leste.

Menanggapi itu, Djohar Arifin mengaku lega. Ketua Umum PSSI itu senang Indonesia tak langsung berhadapan dengan negara-negara unggulan seperti Irak, Jepang, ataupun Korea Selatan.

"Indonesia satu grup dengan Timor Leste, Maladewa, dan Thailand. Ini barangkali menggembirakan untuk kita. Bukan karena mereka lemah, tapi karena kita sudah mengenal mereka," ucap Djohar.

"Kita mengenal ciri permainan ketiganya. Dibanding dengan Irak atau Jepang, mereka kan kurang kita kenal. Tapi dengan Thailand kita pernah bertanding, Timor Leste kita juga suka bertanding, Maladewa pun pemain kita sudah mengenalnya. Oleh karena itu kita berharap tim kita mampu melawan ketiganya," tuturnya lebih jelas.

Ajang Asian Games tahun ini akan digelar di Korea Selatan, 19 September hingga 4 Oktober mendatang. Khusus pelaksanaan cabang sepakbola akan mulai diadakan pada 14 September sampai 3 Oktober.

 

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya