Hamilton Bicara Soal Balapan Seru dengan Rosberg di Italia

Hamilton punya cara lain untuk menyalip Rosberg di Monza.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 08 Sep 2014, 04:02 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2014, 04:02 WIB
Lewis Hamilton
Hamilton berhasil rebut pole di GP Monza Italia (OLIVIER MORIN / AFP)

Liputan6.com, Monza - Lewis Hamilton menceritakan persaingannya dengan rekan satu tim di Mercedes, Nico Rosberg saat balapan di Sirkuit Monza, Minggu (7/9/2014) malam WIB. Di GP Italia, Hamilton menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis akhir dengan catatan waktu satu jam 19 menit 10.236 detik.

Pada balapan kali ini, dua Mercedes itu terlibat pertarungan seru di lap akhir. Rosberg yang berada di posisi depan mendapat perlawanan sengit dari Hamilton.

Tim Mercedes lewat radio menyarankan Hamilton untuk menunggu peluang agar bisa menyalip Rosberg. Namun, pembalap asal Inggris untuk punya ide lain untuk mendahului rekan setimnya itu.

Hamilton terus memacu kendaraannya dengan kecepatan penuh. Setelah ditekan, Rosberg membuat kesalahan. Dia terlambat mengerem dan posisinya dengan mudah diambil alih oleh Hamilton.

Hamilton: I chose another route

"Tim lewat radio mengatakan saya harus menunggu, tapi berkat pengalaman saya mempunyai ide lain. Jadi saya memilih cara lain untuk membalap dia (Rosberg)," ucap Hamilton, dilansir dari Crash.net.

"Ketika saya berada di belakang dia, ban mobil kami sangat dekat. Sangat sulit untuk menyalipnya. Untungnya saya mempunyai satu kesempatan. Jadi, saya ambil kesempatan itu. Intinya, balapan hari ini sangat sulit," sambung pria berusia 29 tahun tersebut.

Kemenangan di Italia membuat poin Hamilton menjadi 216 poin. Dia tertinggal 16 poin dari Rosberg yang memuncaki klasemen pembalap.

Baca Juga:
4 Penyebab Kegagalan Persija di ISL 2014
5 Fakta Menarik Kualifikasi Piala Eropa 2016
Juventus dan MU Barter Pemain Januari Nanti

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya