Riky/Richi Susul Tontowi/Liliyana ke Delapan Besar Denmark Open

Ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili maju ke babak perempat final Denmark Open Super Series Premier 2014.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Okt 2014, 21:30 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2014, 21:30 WIB
Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili (PBSI)

Liputan6.com, Odense: Pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili berhasil mengikuti sukses Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan melangkah ke babak perempat final Denmark Open Super Series Premier 2014. Riky/Richi maju ke babak selanjutnya setelah memetik kemenangan atas wakil Tiongkok, Liu Yuchen/Yu Luo, 22-20, 24-22.

Hasil ini sekaligus memastikan Riky/Richi memenuhi target yang telah ditetapkan kepada mereka di turnamen berhadiah total 600 ribu dollar AS ini.

Laga Riky/Richi kontra Liu Yuchen/Yu Luo berlangsung sengit. Pertandingan berdurasi 40 menit ini menarik perhatian penonton di stadion Odense Sports Park. Kedua pasangan saling melancarkan serangan demi serangan yang mematikan. Saat unggul match point 20-17 pada game kedua, Riky/Richi harus kembali beradu setting dengan Liu/Yu seperti halnya di game pertama.

Pertahanan yang luar biasa ditunjukkan Riky/Richi demi meraih poin kemenangan pada kedudukan 23-22. Riky sampai rela jatuh bangun mengejar bola di area belakang lapangan, sementara Richi selalu siap menggebuk di depan net. Tak jarang keduanya saling meneriakkan nama pasangannya agar siap menerima pengembalian dari lawan.

Perjuangan Riky/Richi berbuah manis, pasangan rangking 13 dunia ini sukses meraih tiket perempat final sekaligus menyusul Tontowi/Liliyana yang sudah lebih dulu melaju, juga dengan menaklukkan wakil Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, 21-12, 21-11.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto tengah bertanding melawan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sementara Praveen/Debby tertinggal di game pertama dengan skor 15-21.

 

Baca Juga:


Siapa Trio Striker Maut Terbaik di Dunia?

Kisah Falcao yang Pernah Ingin Pindah Warga Negara

Pembalap Jepang Menangi Etape 1 International Tour de Banyuwangi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya