Cara Jitu Arsenal Kalahkan Chelsea dalam Perburuan Khedira

Ozil dan Khedira dikenal memiliki hubungan dekat.

oleh Thomas diperbarui 18 Okt 2014, 16:59 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2014, 16:59 WIB
Sami Khedira
Sami Khedira (GLYN KIRK / AFP)

Liputan6.com, London - Arsenal pede bakal mendapatkan gelandang Real Madrid Sami Khedira. Pasalnya mereka punya senjata pamungkas untuk meyakinkan Khedira memilih ke Emirates Stadium ketimbang gabung Chelsea.

Kontrak Khedira bersama Madrid akan habis akhir musim ini. Khedira telah menolak memperpanjangnya sehingga bisa pindah dengan gratis musim panas 2015.

Arsenal menjadi klub yang paling menginginkan Khedira. Sebab posisi gelandang bertahan mereka cukup lemah. Arsene Wenger cuma bisa mengandalkan Mathieu Flamini di posisi tersebut.

Untuk mendapatkan Khedira, Arsenal harus bersaing dengan Chelsea. Sudah bukan rahasia lagi bila manajer Chelsea Jose Mourinho sangat menyukai Khedira. Dia yang merekrut Khedira ke Madrid ketika masih berkuasa di Santiago Bernabeu.

Walau Chelsea punya Mourinho, Arsenal tak terlalu cemas. Menurut laporan The London Evening Standard, dua pemain Arsenal asal Jerman Per Mertesacker dan Mesut Ozil rutin merayu Khedira yang merupakan kompatriotnya di timnas Jerman.

Kedekatan kedua pemain tersebut dengan Khedira dapat membuat mantan pemain VfB Stuttgart itu tergiur untuk bergabung bersama Arsenal meski gajinya akan lebih rendah ketimbang yang diberikan Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya