Presiden Inter Milan: Terima Kasih Mazzarri

Bukan keputusan mudah sang Presiden mendepak mantan pelatih Napoli itu.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 15 Nov 2014, 04:10 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2014, 04:10 WIB
Inter Milan Dipermalukan Cagliari
Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri, tertunduk usai dikalahkan Cagliari 1-4 di Stadion San Siro, Milan, (28/9/2014). (AFP PHOTO/Giuseppe Cacace)

Liputan6.com, Milan - Presiden Inter Milan, Erick Thohir menyampaikan terima kasih pada Walter Mazzarri atas dedikasi di Inter Milan. Inter mendepak mantan pelatih Napoli itu menyusul hasil negatif yang menjangkiti tim.

Hingga memasuki pertengahan musim ini, Inter terdampar di peringkat 9 klasemen Serie A mengantongi 16 poin. Inter bahkan terpaut dua posisi dari rival sekota, AC Milan yang duduk di peringkat 7. Atas pertimbangan itu, Inter memecat bekas pelatih Napoli tersebut.

Dalam tiga pertandingan terakhir di kancah liga domestik dan Eropa, La Beneamata pun gagal memetik kemenangan. Bahkan, Inter tumbang di tangan tim juru kunci dengan skor telak dua gol tanpa balas. Meski rapor negatif membayangi, di mata Erick, Mazzarri telah bekerja keras mengangkat prestasi tim.

Menurut pengusaha asal Indonesia itu, sulit mengambil keputusan memutus ikatan kerja dengan Mazzarri. "Tapi keputusan ini diambil setelah saya berbicara bersama tim manajemen," ujar Erick dikutip Sky Italia.

"Selama ini, dia selalu mendukung klub dan bekerja tanpa lelah untuk Inter, dengan kemampuan yang dipunya. Saya ingin berterima kasih atas semua upaya yang dilakukan untuk tim," sambung dia.

Resmi memecat Mazzarri, Inter kembali memanggil Roberto Mancini. Pelatih asal Italia itu sebelumnya telah memimpin Inter selama 4 tahun terhitung mulai 2004 sampai 2008.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya